Pemkab Dairi Terima Beras Hibah Sebanyak 2000 Bags Dari KPPBC TMP Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi menerima bantuan beras sebanyak 2.000 bags dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC-TMP) Belawan.

Bantuan beras dalam bentuk hibah itu diserahkan langsung Kepala KPPBC-TMP Belawan Tri Utomo Hendro Wibowo langsung kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, di Halaman KPPBC TMP Belawan, Kamis (3/12/2020).

Dihadapan wartawan, Eddy Kaleng Ate Berutu didampingi Kepala Dinas Sosial SCH Bantjin mengaku sangat bertema kasih kepada KPPBC TMP Belawan, yang telah menghibahkan beras-beras tersebut yang selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Dairi yang berhak menerimanya.

Masyarakat Dairi telah banyak menerima sumbangan dari Pemerintah Pusat, Propvinsi Sumut, APBD Dairi, anggaran desa akibat pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi warga menjadi sangat sulit.

“Bersyukurlah KPPBC TMP Belawan dapat membantu dengan menghibahkan beras untuk menyambung hidup masyarakat Dairi karena saat ini pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian warga,” jelasnya.

"Beras tersebut diangkut dengan menggunakan truk TNI AD ke Dairi supaya segera sampai di tujuan dan dapat secepatnya didistribusikan," tambah Eddy Kaleng.

Dikatakan Kepala KPPBC TMP Belawan Tri Utomo, pihaknya melakukan proses peruntukan hibah barang yang menjadi milik negara melalui persetujuan Direktur Pengelola Kekayaan Negara dan Sistem Informasi dengan nomor 244/MK.06/KN.05/2020.

Ada tiga instansi yang menerima bantuan beras tersebut yaitu Pemerintah Kabupaten Batu Bara sebanyak 7.425 bags, Dairi 2.000 bags, dan Yayasan Pesantren Al Kausar Al Akbar 1.000 bags.

Diharapkan kepada kepala daerah yang menerima hibah beras tersebut dapat menyalurkannya dengan baik kepada masyarakat di daerahnya yang benar-benar membutuhkan. (Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini