Peduli Banjir, MPC PP Kota Medan Kerahkan Kader Evakuasi Korban

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Seluruh kader Pemuda Pancasila dikerahkan untuk membantu tim SAR gabungan mengevakuasi dan membantu warga korban banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kota Medan sejak, Jum'at (4/12/2020) dini hari.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, M Rahmaddian Shah mengatakan, tindakan ini sejalan dengan misi kemanusiaan yang diemban para kader Pemuda Pancasila untuk membantu sesama.

"Atas dasar itu, saya arahkan para kader PAC se Kota Medan terutama yang rumahnya di kawasan daerah aliran sungai (DAS) untuk memberikan pertolongan dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir," ucap Rahmaddiansyah didamping Kepala Bidang Humas MPC PP Kota Medan, Amrizal, SH. MH, Jum'at (12/4/2020).

Selain membantu mengevakuasi warga yang mengalami banjir, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir.  Bantuan disalurkan seperti di kawasan Medan Maimun, Medan Baru dan lokasi banjir lainnya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya terendam air. Bantuan ini juga akan kita salurkan lagi nantinya,"sebut Rahmaddiansyah.

Rencananya siang hari ini lanjut Rahmaddiansyah, dia bersama Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah juga akan meninjua sejumlah lokasi banjir di Medan sekaligus menyerahkan bantuan.

Banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, Deli Serdang, dan Binjai, Jumat (4/12) dinihari. Genangan air di beberapa titik mencapai 3 meter, sejumlah warga dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa ini. 

Wilayah yang dilanda banjir berada di kawasan rendah sekitar aliran sungai, seperti Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Belawan, serta Sungai Bingai. Air kiriman dari hulu tidak mampu tertampung sehingga meluap ke permukiman warga.

Kondisinya diperparah dengan hujan deras yang melanda Kota Medan, Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang sejak Kamis (3/12) malam. Hujan baru berhenti pada tengah malam.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini