Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman & Jalankan Prokes, Koramil 03 Parongil Bersama Tripilar Laksanakan Pam

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil03 parongil kodim 0206 Dairi melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya, Senin (28/12/2020).

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Sutan pangaribuan, Serda Jhon Veri Tinambunan dan Koptu Sipayung melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja Katolik dan gereja HKBP serta gereja Pentakosta yang ada di wilayah teritorial Koramil 03 Parongil.

Dalam kegiatan kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt Simbolon dengan thema : “Dan mereka akan menamakan dia Imanuel (Matius : 1 -23)”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 100 orang Jemaat Gereja.

Danramil 03 Parongil Kapten INF Tumbur Aritonang dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 03 Parongil dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

Sesuai laporan dari seluruh Babinsa yang melaksanakan kegiatan tersebut menjelaskan, tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Koramil03 parongil mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, danramil.

"Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Danramil Kapten INF Tumbur Aritonang.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini