Melawan Saat Ditangkap, Kaki Pelaku Perampokan Didor Polsek Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Muliyono Siregar (29) dengan berjalan tertatih-tahti saat  dibawah ke Polsek Medan Belawan, lantaran diberi hadiah timah panas oleh petugas dikakinya, Kamis (10/12/2020).

Pasalnya tersangka yang bertempat tinggal di Jalan Pulau Sinabang, Kampung Kurnia, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan ini nekat melawan petugas saat hendak ditangkap.

Tersangka ditangkap lantaran melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan  (Perampokan) sebanyak 2 (dua) kali diwilayah hukum Polsek Belawan, dengan korban Syahril (72) dan Lofi Indra Jaya (28).

Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho,SH saat dihubungi wartawan, Jumat (11/12/2020) membenarkan bahwa tersangka ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan.

"Penangkapan tersangka berdasarkan : laporan Polisi No Pol : LP/ 85 / VI/ 2020/ SU/ Pel- Blwn/ Sek-Blwn tgl 14 Juni 2020 dan Laporan Polisi No Pol : LP / 90 / XI / 2020/ SU/ Pel- Blwn/ Sek-Blwn tgl 19 Nopember 2020.

Dan SPKap/ 119 / VI/ 2020/ Reskrim,"ucap Kapolsek.

Kompol Daniel Jefri Naibaho menjelaskan, adapun kronologis kejadian berawal pada hari Minggu Tgl 14 Juni 2020 sktr pkl 14.45 wib ketika korban Syahriyal menaiki angkot dari Simp PMN Belawan pada saat sampai di Simp. Canang Naik tersangka kedalam angkot dan duduk dibelakang supir, setelah berjalan 500 Meter tersangka menyuruh angkot berhenti dan tersangka langsung menodong korban yang duduk disamping supir dengan menggunakan pisau Cutter.

"Tersangka pada saat itu mengambil hp dan uang korban, sedangkan korban juga mengalami luka dibagian dada lantaran ditusuk pakai pisau cutter,"ucap Kapolsek.

Pada  Kamis 19 Nopember 2020 sekitar pkl 11.30 Wib tersangka juga melakukan perampokan kepada korban Lofi Indra Wijaya yang hendak  Paket  ke Costumer di Jalan Pulau Ambon tepatnya di Depan Hotel Budi Belawan Kel. Belawan Bahari Kec. Medan Belawan, korban diberhentikan  tersangka dan temannya Pipit dan Dede Kocit. 

"Disini tersangka dan temannya menodong korban dengan pisau dan mengambil uang korban sebanyak Rp 2 juta dan 2 unit Hp,"jelas orang nomor satu di Polsek Belawan ini.

Berdasarkan laporan korban, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka.

"Saya langsung perintahkan Kanit Reskrim Iptu Ar. Riza, SH bersama anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran, saat itu diperoleh info kalau tersangka berada di Belawan Bahari. Berdasarkan info tersebut petugas kesana dan menangkap tersangka,"cetus Kapolsek.

"Saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melakukan perlawan terhadap petugas dengan menggunakan senjata tajam, tidak mau membahayakan nyawa anggotanya Kanit Reskrim langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka,"tambah Kapolsek.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diboyong ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas berhasil mengamankan barang bukti dua buah pisau Cutter dan sebuah pedagang, untuk dua teman tersangka masih dilakukan pengejaran,"tandas Kompol Naibaho.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini