Korban Banjir Bandang Plamboyan Ditemukan Ngambang di Sungai Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Herman Asman (49) warga Jalan Plamboyan Raya No. 61, Kel. Tanjung Slamat, Kec. Sunggal ditemukan mengambang di Sungai Belawan Dusun II Desa Sei Baharu, Kec. Hamparan Perak, Sabtu (12/12/2020).

Warga sekitar sempat mendadak heboh, pasalnya mayat yang hanyut kondisinya sudah mulai membusuk.

Oleh warga, temuan tersebut langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian, pihak Polsek Hamparan Perak yang menerima laporan tersebut langsung turun kelokasi guna melakukan evakuasi terhadap korban.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu H.D Simanjuntak SH yang dihubungi wartawan membenarkan penemuan tersebut.

"Iya bang, ada ditemukan sesosok mayat yang diduga korban banjir bandang beberapa waktu lalu di Sunggal,"ucapnya.

Kanit Reskrim menjelaskan, sebelumnya Polsek Hamparan Perak mendapat informasi adanya penemuan mayat di aliran sungai Belawan yang terletak di Dusun II Desa Sei Baharu Kec. Hamparan Perak.

"Tadi ada laporan warga yang sedang melintas menemukan mayat hanyut, saya bersama tim langsung turun kelokasi penemuan mayat, dan mayat tersebut sudah berada dipinggir sungai,"cetusnya.

Sesuai keterangan keluarga korban, bahwa korban hanyut pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020  terbawa arus Banjir Bandang di perumahan Plamboyan Kel. tanjung Slamat Kec. Sunggal. 

"Korban salah warga yang hanyut terbawah arus banjir bandang kemarin, sempat dilakukan pencarian yang dilakukan Basarnas dan Samapta Polda,"jelasnya.

"Untuk jasad sudah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya dikebumikan,"tambah Iptu Simanjuntak.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini