Koramil 01/SBL, Kodim 0206/Dairi Monitoring Kegiatan Ibadah Natal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com 
- Ditengah situasi pandemik Virus Covid-19,Babinsa Koramil 01/Sbl Kopda W.F.Sitorus  tetap melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan Natal di Gereja GKPs Sumbul Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairri, Sabtu  (5/12/2020).

Monitoring Babinsa Kopda Sitorus pada perayaan natal dengan topik ibadah Pesta Natal I" Telah Lahir juru selamat " dengan Pengkhotbah Pdt.Jon Bakti Sitompul.M.Th, Liturgis oleh GR B.Sinaga.

Ibadah yang dihadiri  kurang  lebih 50 orang  jemaat berlangsung meriah, aman dan tertib.

Menurut Babinsa perayaan Natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karna situasi masih pandemi sehingga kehadiran jemaat dibatasi dan harus mengikuti protokol kesehatan

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas tugas Teritorial .Salahsatunya monitoring di tempat-tempat yang menjadi titik kerumunan di wilayah kerja babinsa.Diantaranya di Gereja GKPS tempat umat Kristiani melaksanakan kegiatan perayaan Ibadah Natal," kata Kopda Sitorus.

Kita berharap perayaan natal  dan tahun baru 2020 berjalan lancar aman dan tertib. "Monitoring ini tujuannya  melakukan deteksi dini dan cegah dini  terhadap setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah maupun berlibur," katanya.

Dalam monitoring dan pengamanan itu selain Babinsa  juga ada  anggota kepollisian serta Satpol PP Kab.Dairi.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini