Kasus Anak Gugat Ayah Kandung, Gagal Dimediasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kasus ayah digugat anak kandung yang digugat di Pengadilan Negeri ( PN) Kisaran, kembali digelar. Namun, dalam agenda mediasi itu, penggugat dan tergugat batal melakukan mediasi yang ditengahi oleh Hakim Boy Aswin Aulia, Kamis (3/12/2020) pukul 13:30 Wib. 

Pasalnya, saat anak kandung Mislan Bin Muhammad Said,datang menghadiri mediasi yang dilakukan Hakim, tergugat tidak sanggup memenuhi permintaan. Karena, penggugat mau minta mengganti uang yang dibeli tergugat II pada tahun 2016 silam pada ayahnya.

Dalam mediasi tersebut, hadir Anak Mislan bin Muhammad Said yang bernama Siti Khadijah Asmi dan Muhamad As'ari Asmi didampingi pengacara nya. Sedangkan tergugat, juga datang didampingi pengacaranya.

Usai mediasi batal dilakukan oleh tergugat pada penggugat, Hakim langsung menyarankan untuk diagendakan sidang

pemeriksaan untuk masuk ke pokok perkara. Hal tersebut dikarenakan mediasi lanjutan yang dilakukan gagal. 

Sementara, Siti Khadijah Asmi saat diwawancarai wartawan, enggan berkomentar dan hanya berjalan cepat kearah parkiran dan berlalu pergi naik mobil.

Wanita yang mengenakan hijab hitam panjang dan mengenakan masker ini hanya berkomentar "Gagal pak, Maaf ya pak," ujarnya singkat.

Ditanyakan mengenai bagaimana perasaannya menggugat orang tua, Ia bahkan menyatakan "Gausah ditanyaklah pak, itu terserah bapak ajalah," sebutnya sembari pergi meninggalkan wartawan masuk ke mobil

Serupa dengan Siti, Mislan juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan Mislan yang datang terlihat mengenakan kacamata besar dan peci itu,juga hanya diam saja saat diwawancarai.

"Gagal..ya gagal. Kan tadi udah ditanya," katanya sembari balik badan pergi mengarah ke mushola yang ada di PN Kisaran. 

Sementara, pengacara tergugat II dan III,Robbi Sahari menjelaskan pada mediasi kedua ini gagal dikarenakan kliennya menolak semua permintaan dari penggugat, yang dimana para penggugat meminta kliennya agar bersedia mengembalikan uang jual beli dengan jumlah yang di terima pada tahun 2016 yang lalu. 

"Saat mediasi yang dilakukan tadi, semua yang diminta oleh penggugat kita tolak. Karena, penggugat mau meminta mengganti semua uang yang dibeli oleh tergugat II pada tahun 2016 silam," jelas Robbi Sahari pada wartawan, Kamis (3/12) di depan PN Kisaran.

Sebelumnya, mediasi yang dilakukan pada, Kamis(26/11/2020) lalu di Tunda oleh Hakim Mediasi Boy Aswin Aulia, dikarenakan dari pihak tergugat tidak ada yang hadir. 

Kasus perkara anak kandung gugat ayah di Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, akan berlanjut ke pemeriksaan untuk masuk ke pokok perkara. Hal tersebut dikarenakan mediasi lanjutan yang kedua,gagal dilakukan.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini