Jelang Pilkada, Ratusan Masyarakat Antusias Mengurus KTP-EL Dan Dokumen Di Disdukcapil Asahan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Asahan, ratusan warga Asahan yang melakukan perekaman KTP-EL dan mengurus Kartu Tanda Penduduk-Elektronik (KTP-EL) membludak datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Senin (7/12/2020)

Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Asahan,Drs. Supriyanto, M.Pd yang ditemui wartawan, mengaku ramai membludaknya masyarakat Asahan mengurus KTP-El inj, dikarenakan waktu pemilihan dua hari lagi. Atau masyarakat mengurus, dikarenakan  KTP-EL tak bisa digunakan,karena hilang, rusak atau ada perbaharuan data seperti pindah alamat dan lain sebagainya.

"Disdukcapil Kabupaten Asahan mencatat , jelang pemungutan suara di pilkada , warga yang mengurus KTP elektronik alami peningkatan. Untuk mengurangi kerumunan , saya perintahkan petugas Disdukcapil Asahan untuk memberikan nomor antrian kepada warga untuk masuk ke ruang pelayanan, agar mengurangi keruman dimasa New Normal Pandemi Covid-19," ujar Supriyanto.

Dalam antrian warga diberikan jarak tertentu sesuai dengan Protokoler Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian, Supriyanto juga mengatakan bahwa dirinya tetap mengontrol kinerja kerja para petugas yang ada didalam ruang pelayanan saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami menghimbau pada masyarakat yajh mengurus administrasi atau KTP El yang datang ke Kantor Disdukcapil. Agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Supriyanto.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini