Jalan Berlubang Di Helvetia Ditimbun Warga Dari Dana Swadaya Bersama

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kwatir dengan kondisi jalan yang penuh lubang dan takut terjadi kecelakaan yang menimpah para pengendara, masyarakat Desa Helvetia melakukan penimbunan Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kec. Labuhandeli, Kab. Deli Serdang yang penuh lubang tersebut dengan tanah timbun, Sabtu (12/12/2020).

Tanah timbunan tersebut, dibeli warga dengan berswadaya dari seluruh warga dan perangkat Desa Helvetia.

Pengamatan wartawan dilokasi, gotong royong penimbunan jalan tersebut langsung di pimpin oleh Kades Helvetia Agus Sailin dan diikuti oleh perangkat desa dan kadus.

Kepala Desa Helvetia Agus Sailin yang ditemui mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan atas kepedulian warga Helvetia dengan jalan berlubang yang ada di Jalan Protokol ini.

"Kalau tanah timbun ini diperoleh dari swadaya masyarakat, pengusaha dan perangkat desa. Untuk yang turut gotong royong dari warga dan perangkat desa. Hal ini dilakukan karena warga kwatir dengan keselamatan pengendara lantaran lubang - lubang yang cukup besar dibadan jalan. Kalau panjang jalan yang rusak sekitar 100 meter," ucapnya.

Agus Sailin juga mengatakan, kalau jalan protokol tersebut adalah berstatus jalan propinsi Sumatera Utara.

"Kita uda ajukan surat ke Pemprovsu mengenai jalan rusak ini, namun belum juga ada perbaikan. Untuk kerusakan jalan ini sudah hampir setahun ini," jelasnya.

"Semoga apa yang dilakukan hari ini, dapat sedikit mengurangi lubang dibadan jalan dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Sementara itu, Saidina Ali salah satu tokoh pemuda Desa Helvetia yang ditemui mengapresiasi gotong royong yang dilakukan perangkat desa helvetia bersama warga, dan dirinya berharap adanya perhatian serius dari pihak Pemprovsu dengan kerusakan jalan tersebut.

"Saya mengapresiasi gerakan gotong royong yang dipimpin Kepala Desa Helvetia ini dengan menimbun jalan yang berlubang, namun saya berharap bapak Gubernur Edi Ramahyadi dapat segera memperbaiki jalan rusak ini, karena kalau gak diaspal jalan akan rusak kembali apalagi inikan hanya ditimbun dengan sertu. Saya juga kwatir kalau ini dibiarkan rusak akan menimbulkan kecelakaan kepada pengendara. Karena lubang yang ada dibadan jalan cukup besar," tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini