Hari Kesehatan Nasional Ke 56, Bupati Dan OPD Taput Bagikan 41130 Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi, didampingi Kadis Kesehatan, Alexander Gultom, serta sejumlah pimpinan OPD membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 41130 lembar, Selasa (08/12/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kampanye Nasional 3 M dan pembagian Masker secara gratis kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Taput.

Masker sebanyak 41130 buah ini, berasal dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 36130 lembar dan 5000 lembar dari Pemkab Taput. 

Bupati Taput membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di simpang empat kota Tarutung, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat membagikan masker di simpang empat Hutabarat. 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Taput Satika Simamora membagi masker di Tugu Ombus-ombus kota Siborongborong, Sekda Indra Sahat Simaremare MSi di depan RSUD Tarutung. Untuk Kecamatan dibagikan langsung oleh camat masing masing. 

"Ini bagian dari penegasan Pemkab Taput terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mengkampanyekan 3 M, salah satunya dalam menggunakan masker," ujar Bupati.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Tetap pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan demi kesehatan dan keselamatan bersama. (ds/Bisnur Sitompul) 
Share:
Komentar

Berita Terkini