Diduga Akibat Arus Pendek, Tiga Rumah di Labuhan Terbakar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik  yang memicu ledakan tabungan gas, tiga unit rumah di lingkungan 29 Pasar Lama, Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan ludes terbakar, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 22.30 WIB.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar, pasalnya lokasi kebakaran memang padat pemukiman.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

Dari keterangan yang diperoleh, api pertama kali telrihat dari rumah Risman (57) yang saat kejadian sedang tidak berada dirumah.

Warga yang melihat api sudah membesar dari atap rumah mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, warga sempat mendobrak pintu rumah untuk memadamkan api. Namun, lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat  api terus membesar dan merambat kedua rumah lainnya.

Saat api semakin membesar, sempat terdengar beberapa kali ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang ada didalam rumah.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan meluncur kelokasi kejadian.

Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH yang ditemui dilokasi mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk memastikam asal api.

"Belum bisa kita pastikan asal apinya, untuk saat ini kita sudah memasang garis polisi dilokasi kebakaran. Untuk korban jiwa tidak ada," ucapnya singkat.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini