Curi Tas Di Mesjid, Duda Warga Binjai Babak Belur Dimasa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran Ipda Erwin Syahrizal melihat pelaku yang sedang di BAP juper

dailysatu.com -
Mencuri duit santri yang sedang istirahat di Mesjid,Suprayono (52) warga Desa Padang Belarang Kec Selesai Kota Binjai,babak belur dipermak santri dan jamaah,Kamis (03/12) sekira pukul 02:30 Wib.

Informasi yang diperoleh dailysatu dilapangan menyebutkan,awalnya pelaku datang dari Binjai, berniat untuk istirahat di Mesjid Raya Jalan Imam Bonjol Kisaran Kab Asahan.

Namun,saat dirinya akan istirahat di Mesjid,pelaku melihat beberapa santri yang tidur membawa barang dan tas. Diduga karena santri pada terlelap tidur,pelaku langsung melakukan aksinya dengan menyikat tas milik Jamaludin (32) warga Dusun 8 Desa Kapias Batulapan Kota Tanjung Balai,yang berisikan duit sebanyak Rp.550.000.

Sialnya,aksi pelaku terekam CCTV  yang terpasang di sejumlah Mesjid. Melihat hal itu, petugas penjaga Mesjid langsung berteriak dan mengejar pelaku yang akan lari membawa hasil kejahatannya.

Mendengar adanya teriakan pencuri yang beraksi di Mesjid,beberapa santri dan jamaah langsung terbangun dan ikut mengejar pelaku yang masih di depan pagar halam mesjid.

Saat pelaku berhasil ditangkap,duda  satu anak itu langsung menjadi bulan bulanan jamaah dan santri yang emosi melihat pelaku, pukulan dan tendangan melayang ke wajah dan badan  Untung saja,emosi jamaah dan santri dapat diredam oleh jamah lainnya,dan menyarankan untuk membawa pelaku ke Mapolsek Kota Kisaran.

Dengan wajah babak belur,pelaku akhirnya digiring jamaah dan santri ke Mapolsek diteruskan dibuat laporan korban beserta barang bukti tas sandang milik korban.

Terpisah, pelaku Suprayono yang diwawancarai wartawan, Kamis (3/12) di Mapolsek Kota Kisaran, mengaku terpaksa mencuri tas milik santri. Pasalnya,dia saat sampai Kota Kisaran kelaparan tidak ada duit untuk makan malam.

"Saya terpaksa mencuri tas santri di Mesjid. Saya kelaparan, belum ada makan setibanya dari Binjai. Saya sangat menyesal mencuri di Mesjid. Sumpah",baru pertama ini Aku melakukannya," kata pelaku sembari memegang pipinya yang lembam didepan juper.

Sementara,Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran,Ipda Erwin Syahrizal yang dikonfirmasi wartawan,Kamis (3/12) dikantor, membenarkan adanya mengamankan seorang pelaku pencuri di mesjid raya Kisaran.

"Tadi pagi dini hari, pelaku diantar jamah dan santri karena ketangkap beraksi mencuri tas santri dengan uang sebanyak Rp.550.000 di Mesjid,. Akibat aksinya,pelaku harus menjalani perbuatannya didalam penjara," ujar Erwin Syahrizal.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini