Curi Motor, Tampubolon Ditangkap Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan kembali mengamankan seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor, Rabu (3/12/2020).

Tersangka yang berhasil diamankan Sarman Tampubolon (22) warga Jalan Veteran Pasar IV, Desa Manunggal, Kec. Labuhan Deli  sedangkan temannya berinisial RJ masih dalam pengejaran.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan Muhammad Rezasyah Fahrezi (18) warga Dusun VI Jalan Veteran, gg. Melur No 37, Kec. Labuhan Deli yang kehilangan motor saat bermain warnet.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH,MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C, SH,SIK,MH dalam rilis persnya, Kamis (4/12/2020) membenarkan penangkapan terhadap tersangka kasus pencurian motor.

"Tersangka kita amankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 428 / IX / 2020 / SU /SPKT Pel.Belawan dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh tim penyidik,"ucapnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, sebelumnya pada Hari, Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 03.00 Korban Muhammad Rezasyah Fahrezi kewarnet kingston bermaksud bermain warnet dengan mengendarai sepeda motor honda beat BK 3200 AGO. Korban bermain warnet dan memarkirkan motornya didepan warnet.

"Korban lagi asik bermain warnet, tiba - tiba datang tersangka RJ (DPO) berdiri dibelakang korban untuk menghalangi pandangan korban, sementara tersangka Sarman bekerja membuka kunci stang motor korban,"jelas Kasat.

Setelah berhasil membuka kunci stang motor korban, tersangka Sarman dan RJ langsung membawa kabur motor tersebut.

Saat hendak pulang korban terkejut motornya sudah tidak ada, korban langsung melihat CCTV yang ada di warnet dan mengenali kedua tersangka dan melaporkannya ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Berdasarkan laporan korban, tim Satreskrim langsung melakukan penyelidikan. Tim lalu mendapat informasi keberada tersangka di Jalan Barokah Veteran Pasar VIII Desa Manunggal, saya langsung perintahkan Kanit Resum  Ipda Herickson Siahaan  SH.MH untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka,"cetus AKP I Kadek.

Tersangka langsung diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari pemeriksaan awal pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencuri sebuah motor di warnet kingston bersama rekannya, saat ini untuk rekan tersangka RJ sudah kita keluarkan surat DPO,"tandasnya.(Heri)


Share:
Komentar

Berita Terkini