Congkel Rumah Warga, Pria Kurang Waras Dipermak Massa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Rizaldi (28) warga Lingkungan V, Kel. Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli harus merasakan sakit disekujur tubuh.

Pasalnya, pria yang dikenal kurang waras ini nekat mencongkel rumah milik Yusnanto (43) warga Dusun VII, Desa Karang Gading, Kec. Labuhandeli, Kab. Deli Serdang, Jumat (11/12/2020) sekira pukul 04.00 wib.

Beruntung nyawa Rizal tak melayang, lantaran langsung diselamatkan oleh Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas ke kantor desa setempat.

Pengamatan di Polsek Labuhan, Rizal dibawah oleh Kepala Dusun VII Susilo, Pemilik rumah Yusnanto dan Bhabinkamtibmas Misnan dengan menggunakan mobil ambulan milik Desa Karang Gading. 

Yusnanto yang ditemui di Polsek Medan Labuhan, Jumat (11/12/2020) sekira pukul 14.00 wib menjelaskan, berawal saat dirinya yang belum tidur hingga dini hari mendengar jendela depan rumahnya seperti dicongkel.

"Aku memang belum tidur bang, pas aku nonton tv aku dengar kayak ada yang nyongkel rumah ku. Aku diamkan aja dulu sambil aku berondok,"ucapnya.

Saat jendela sudah terbuka, Yusnanto langsung berteriak maling dan warga yang mendengar teriakan Yusnanto langsung mengejar Rizal.

"Waktu aku teriak maling, dia langsung kabur bang dan ditangkap warga. Warga yang menangkapnya langsung memukulinya bang,"cetusnya.

"Waktu dipukuli itu, pak kepling datang dan langsung diamankan di kantor desa bang. Memang warga disana uda sering kemalingan bang, jadi ada kayak gini tahu sendiri lah bang,"tambahnya.

Yusnanto menambahkan dirinya tidak jadi membuat laporan, lantaran pelaku mengidap sakit jiwa.

"Tadi rencananya mau buat laporan bang, tapi karena dia (pelaku - red) kurang waras yang gak jadi lah,"cetusnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karang Gading Misnan yang turut mendampingi mengatakan, pihaknya akan menyerahkan pelaku kepihak keluarga untuk dilakukan pengawasan.

"Gimana kita mau melapor bang, pelakunya aja kuras waras. Kita Uda telpon pihak keluarganya untuk datang ke Polsek untuk menjemputnya dan membuat surat pernyataan untuk mengawasi pelaku,"jelasnya singkat.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini