Camat Rantau Utara Kirim Papan Bunga Ucapan Selamat Terpilih Nomor Urut 3 Dipertanyakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Puluhan papan bunga ucapan selamat kepada pasangan calon (paslon) Bupati Kabupaten Labuhanbatu nomor urut 3 yang dikirim warga ke rumah dinas wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu di Jalan Abdul Aziz Kacamatan Rantau Utara, kabupaten labuhanbatu, Sumatera utara dipertanyakan.

Seperti, papan bunga yang disebutkan, Selamat dan Sukses atas terpilihnya Andi Suhaimi Dalimunte - Faisal Amri menjadi Bupati dan wakil Bupati salah satunya papan bunga dari H Turing Ritonga Camat Rantau Utara. 

Padahal, sampai saat ini tahapan Pilkada belum selesai. Bahkan, siapa pemenang atau yang unggul dalam penghitungan suara belum diketahui dan proses penghitungannya sampai saat ini sedang berjalan.

Camat Rantau Utara H Turing Ritonga menjawab wartawan diruang kerjanya, Jumat, (11/12/2020) sekitar pukul 14.27 membenarkan adanya papan bunga dari dirinya. "Benar, tetapi dibuatkan kawan,"ujarnya dengan singkat.

Saat ditanya, apa dasar dan dari mana  dirinya sebagai camat menyatakan paslon no urut 3, Andi Suhaimi Dalimunte-Faisal Amri pemenang atau terpilih, mengingat proses penghitungan suara belum selesai dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten labuhanbatu belum mengumumkan siapa pemenangnya.

Saat dipertanyakan hal tersebut mengapa (dia-red) menyatakan tulisan dalam papan bunga tersebut bahwa Paslon nomor urut 3 terpilih sebagai Paslon yang terpilih menjadi bupati, Turing tidak menjawab. 

Namun, beberapa saat kemudian, papan bunga yang dipajang persis dipintu masuk jalan Abdul Aziz itu, terlihat seseorang sedang membuka bunga yang bertuliskan Camat. "Saya disuruh bang membawa papan bunga ini,"ucap seorang yang mengaku tukang becak menjawab wartawan. (Ds/zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini