Travel Ababil Beri Kemudahan Umroh Untuk Pendukung Aman

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kaum emak-emak yang bergerak di bidang usaha perjalanan travel umrah dan tergabung dalam Ababil menyatakan keikhlasannya turut berjuang memenangkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Akhyar-Salman pada 9 Desember 2020 mendatang. 

 Tak hanya mendukung untuk memenangkan pasangan AMAN, Ababil yang bernaung di bawah perusahaan Ikhwanul Ikhlas Wisata yang memiliki program kemudahan bagi seluruh pendukung AMAN untuk umrah ke tanah suci Makkah Al Mukarramah.

"Selain kami ikhlas berjuang menjadi relawan memenangkan Akhyar-Salman, kami memberi program kemudahan umrah. Kalau biasanya jamaah yang mau berangkat harus siapkan Down Payment (DP) Rp1,5 juta, tapi untuk AMAN dapat voucher Rp1,5 juta dengan hanya membayar Rp25 ribu," terang Ketua Ababil, Adjah Khairuna Shaufan saat datang ke Sekretariat AMAN di Jalan Sudirman, Senin (9/11/2020) sore. 

 Adjah mengatakan, melalui perusahaan travel Ikhwanul Ikhlas Wisata memberi kemudahan bagi siapapun relawan AMAN yang ingin berangkat umrah. Karena pada prinsipnya, ketika memberikan kemudahan kepada orang lain, maka Allah SWT akan memudahkan setiap perkara. 

"Setidaknya masyarakat memiliki kesempatan melihat Baitullah. Alhamdulillah, dengan program ibu-ibu ini bisa memberi kesempatan masyarakat sampai ke kota suci Makkah Al Mukarramah," harapnya.

 Dia menambahkan, setiap jamaah yang terdaftar membuat tabungan sendiri tanpa menyicil ke perusahaan. Setelah tabungannya terkumpul ke perusahaan, maka langsung diberangkatkan. “Sebenarnya inti dari kita mendukung AMAN selain memenangkan juga mengajak sama-sama berbuat kebaikan," sambungnya.

 Menyahuti dukungan itu, Sekjen Tim Pemenangan AMAN, Wasis Wiseso Pamungkas menyebutkan jika AMAN buka lagi milik PKS dan Demokrat, tapi sudah milik masyarakat. "Terlalu banyak permintaan untuk bertemu langsung dengan sosok kedua calon baik di kediamannya hingga sekretariat Sudirman. Ini membangkitkan ghirah (semangat) kami untuk terus berjuang. Semua ingin berkontribusi tanpa iming-iming apapun. Bahkan relawan rela mengeluarkan uang pribadinya," sebut Wasis.

 Masih menurut Wasis, yang tidak terbeli adalah Akhyar-Salman punya relawan yang ikhlas berjuang tanpa iming-iming apapun. "Di setiap pertemuan bahkan relawan yang menyiapkan anggaran. Sampai segitu kecintaan mereka. Apa lagi kita tahu sosok Akhyar-Salman adalah sosok nasionalis dan agamais yang sederhana sehingga banyak yang komit menangkan Akhyar-Salman," ucapnya.

 Dia pun sependapat dengan program umrah yang disampaikan Ababil. "Ini saya sependapat, tingginya biaya berhaji dan rentan waktu menunggu yang cukup panjang hingga 20 tahun, program ini sangat bagus untuk didukung agar masyarakat dari semua kalangan bisa sampai di Kota Suci, Makkah Al Mukarramah," ucap Wasis mengakhiri.

 Di tengah pembicaraan tersebut, Akhyar Nasution tiba-tiba hadir dan menemui kaum emak-emak. Dalam pertemuan tersebut, beliau menyampaikan, setiap harinya di tengah banyaknya jadwal yang harus dikunjungi, setiap hari pula banyak yang datang mendukung secara sukarela. “Saya setiap hari bertambah semangat karena banyaknya kelompok masyarakat yang secara sukarela datang sendiri, kami mohon doaanya, ibu-ibu semua terus mengingatkan keluarga, tetangga dan kerabat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang, pastikan kita semua menggunakan hak pilihj,” ucapnya seraya mengucapkan rasa terimakasih sebanyak tiga kali. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini