Sepuluh Unit Rumah di Medan Marelan Porak - Poranda Dihantam Angin Puting Beliung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
sebanyak 10 unit rumah di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan rusak porak Poranda dihantam hujan dan angin puting beliung, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Berungtung tak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

Pengamatan wartawan dilokasi, kerusakan puluhan rumah warga tersebut kebanyak pada atap rumah yang terbawa angin.

Sukadiono (59) warga Jalan Andansari, Durung ll lingk 18 Kel.Terjun, Kec. Medan Marelan salah satu rumahnya terkenah angin puting beliung saat ditemui mengatakan, kejadian begitu cepat dan dirinya bersama keluarga langsung keluar rumah.

"Pas kejadian saya dan keluarga sudah istirahat, tiba - tiba hujan deras dan angin kencang melanda dan menerbangkan seng rumah saya. Saya dan keluarga langsung keluar rumah menyelamatkan diri," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya berharap adanya bantuan pemerintah untuk memperbaiki rumahnya.

"Ya saya berharap ada bantuan dari Pemko Medan untuk memperbaiki rumah saya ini, untuk saat ini saya menumpang dirumah tetangga pak," cetusnya

Sementara itu, Plt Lurah Terjun Fajar Hamidi saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa (17/11/2020) mengatakan pihaknya telah mendata kerusakan rumah milik warga.

"Uda kita data sama BPBD Kota Medan bang, saat ini ada 10 unit rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan dibeberapa lingkungan diwilayah kita pak,," ucapnya.

Lanjut Fajar, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada warga yang menjadi korban.

"Kalau korban gak ada bang, untuk saat ini warga yang rumahnya tertimpa musibah mengungsi dirumah tetangga dan sanak saudara," jelasnya.

"Kita berharap bantuan dari BPBD Kota Medan segera turun dan dapat disalurkan kepada masyarakat," tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini