Rehabilitasi Ruang Perpustakaan dan Jamban SDN 116874 Bakaran Batu Layak Dipertanyakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

 

dailysatu.com - Rehabilitasi ruang perpustakaan sebesar Rp.53 juta dan rehabilitasi jamban siswa/guru sebesar Rp.15 juta di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 116874 Bakaran Batu yang anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 layak dipertanyakan.

Pantauan wartawan, Selasa (10/11/2020) siang dilokasi rehabilitasi ruang perpustakaan SDN 116874 Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, terlihat bangunan lantai bagian dalam diduga tidak direhab dan plapon perpustakaan bagian dalam diduga masih plapon yang lama.

Erminawaty selaku kepala sekolah SDN 116874 tersebut ketika disinggung mengapa lantai perpustakaan bagian dalam tidak direhab, sedangkan lantai teras diganti dan plapon perpustakaan bagian dalam yang baru direhab sudah terlihat ada goresan diduga sobek kepsek itu terkesan mengalihkan pertanyaan.

"Lantai perpustakaan bagian dalam masi bagus, plapon itu baru dipasang, bukan plapon yang lama," ucap Erminawaty, S.pd kepala sekolah SDN 116874 Bakaran batu sembari menunjukkan rehabilitasi perpustakaan menjawab wartawan, Selasa (10/11/2020) dilokasi.

Lebih lanjut, Erminawaty menjelaskan rehabilitasi perpustakaan ini terdiri dari pemasangan plapon, jerejak, pengecatan dll. Ini belum selesai dikerjakan, nanti kalau sudah selesai pokoknya bagus la, ini saja belum selesai, mobilernya belum siap ditempah.

Erminawaty juga menjelaskan, terkait rehabilitasi jamban siswa/guru SDN 116874 Bakaran batu sebesar Rp.15 juta dianggarkan dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020 diantaranya, pemasangan keramik dinding jamban dua pintu, pipa, pembelian ember tempat air dalam jamban, satu lembar seng, juga pengecatan. (ds/Zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini