Pilkada Medan, Rudiawan Sitorus Ajak Warga Tak Golput dan Pilih Walikota Yang Matang Serta Berpengalaman

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rudiawan Sitorus, S.Fil.I, M.Pem.I mengajak warga Kota Medan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Kota Medan yang akan digelar bulan depan. Rudiawan mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada nanti alias tidak golput.

"Pilkada Medan ini adalah momentum yang tepat bagi warga Medan untuk menentukan siapa Walikotanya 5 tahun mendatang. Jangan sampai ada warga yang golput apalagi tidak peduli, karena kebijakan 5 tahun kedepan akan berdampak langsung kepada Masyarakat Medan," ucap Anggota Komisi III DPRD Medan ini saat ditemui di gedung DPRD Medan, Kamis (05/11/2020).

Rudiawan juga menyampaikan, untuk memilih calon Walikota jangan asal coba-coba. Masyarakat harus memilih calon walikota yang matang dan berpengalaman. "Kota Medan ini adalah kota terbesar ke tiga di Indonesia, jadi Walikotanya harus yang berpengalaman, dia harus memahami karakter masyarakat, memahami dinamika politik di DPRD dan tentunya memahami Anggaran yang ada di Pemko Medan, jangan sampai salah-salah menyampaikan anggaran dengan alasan tidak tahu, sekarang sudah zaman digital," bebernya.

Rudiawan juga menyampaikan, 2,6 juta jiwa rakyat Medan ini punya banyak keinginan, jadi tidak bisa walikota yang minim pengalaman atau terlalu muda. "Sebaiknya kalau masih muda belajar dulu memahami masyarakat Medan minimal tinggal di Medan sepuluh tahun ujarnya," ujarnya.

Belum lagi kompleksnya permasalahan di Kota Medan ini yang harus di benahi, Rudiawan mengatakan tidak akan bisa ditangani oleh orang baru yang belum matang, baik diorganisasi sosial masyarakat atau di Partai politik. “ya , Minimal pernah jadi DDPRD Medan atau Birokrasi di Medan atau pernah tinggal di Medan 10 tahun” ujarnya.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini