Pemko Gunungsitoli Bangun Drainase dan Rabat Betor di Kawasan Pasar Luaha

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terus berupaya mengoptimalkan kawasan perdagangan di Pasar Tradisional Luaha.

Untuk menunjang pengoptimalan itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas PUPR melaksanakan pembangunan Drainase dan Jalan Rabat Beton.

Ditemui dailysatu.com, Kadis Perdagangan Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, menerangkan bahwa pembangunan tersebut sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam meningkatkan roda perdagangan di Kota Gunungsitoli.

"Selama ini Pasar Tradisional Luaha tidak tertata dengan baik. Nah, dengan adanya pembangunan ini diharapkan kawasan Pasar Tradisional Luaha menjadi lebih baik dari sebelumnya", kata Yurisman, Senin (2/11/2020).

Yurisman menjelaskan, jika nilai kontrak pembangunan drainase dan jalan rabat beton di Pasar Tradisional Luaha itu mencapai ratusan juta rupiah.

"Jalan rabat beton yang dibangun mengelilingi kios dan los. Sehingga masyarakat yang datang berbelanja tidak susah lagi berjalan kaki. Sedangkan drainase, bentuknya melingkar disepanjang kios dan los", tandas Yurisman.

Berdasarkan pantauan dailysatu.com, pekerjaan pembangunan tersebut dilaksanakan CV. Hele Gawe dengan nilai kontrak Rp. 190.186.000. Sementara waktu pelaksanaan di mulai sejak 18 Oktober s/d 5 Desember mendatang. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini