Pemkab Simalungun Gelar Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

 

dailysatu.com - Dimasa pamdemi corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun pada peringatan hari pahlawan tahun 2020 melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan mengikuti Protokol Kesehatan, bertempat di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, Selasa (10/11/2020).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM diwakili Asisten Administrasi dan Umum Drs Jhon Suka Jaya, sedangkan sebagai komandan upacara adalah Albert Saragih SIP (Kabag Kesra Setda Kabupaten Simalungun). Pengibaran bendera dilakukan oleh Anggota Satpol PP Kabupaten Simalungun yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Upacara tersebut juga ditandai dengan pembacaan teks Pancasila oleh irup, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Rizky dan pembacaan pesan-pesan pahlawan yang dilaksanakan oleh perwakilan pejabat eselon II dan III dijajaran Pemkab Simalungun. 

Menteri Sosial RI, Juliani P Batubara dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi dan Umum Drs Jhon Suka Jaya mengatakan bahwa, apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. 

Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba. Paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemic Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemic Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energy tambahan untuk menggugah keasadaran segenap bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Semangat kepahlawanan yang terus menyala diharapkan dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan Negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesame, saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.( ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini