Pekerjaan Pasar Modern Nou Mencapai 85%

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pekerjaan Pasar Modren Nou di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, masuk dalam tahap pekerjaan 85%. Diperkirakan, bangunan itu dapat mulai digunakan awal Januari 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, kepada dailysatu.com melalui sambungan telephone selularnya, Senin (2/11/2020).

Yurisman menerangkan, setelah proses pekerjaan selesai dikerjakan maka seluruh pedagang yang sebelumnya telah di relokasi ke Pasar Eks Teminal Lama dapat bangunan baru Pasar Modren Nou.

"Kalau tidak ada kendala, awal Januari mulai dioperasikan. Jadi, semua pedagang di Pasar Eks Terminal Lama di kembalikan ke Pasar Modern Nou", kata Yurisman.

Dia berpendapat, dengan adanya pembangunan Pasar Modern Nou diharapkan roda perekonomian masyarakat pada bidang perdagangan dapat semakin meningkat.

"Semoga tahun depan roda perekonomian pulih kembali. Harus diakui, roda perdagangan di Kota Gunungsitoli sedang terganggu akibat pandemi Covid-19. Dimana harga jual sembako dan kebutuhan bahan pokok tidak stabil", ujar Yurisman.

Untuk diketahui, dalam pekerjaan Pasar Modren Nou berlantai dua tersebut Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelontorkan anggaran mencapai Rp. 11.902.067.000. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini