Pariban Luhut Binsar Panjaitan Siap Memenangkan Akhyar - Salman

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Salah seorang Tokoh Batak Kristen Kota Medan, Suryani Paska Naiborhu siap memenangkan paslon nomor urut 1, Ir H Akhyar Nasution MSi - H Salman Alfarisi Lc MA menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021 -2024. 

"Di sini saya menyampaikan kepada keluarga, saudara saya yang Kristen agar jangan ragu memilih Akhyar - Salman. Begitu juga dengan pendukung saya yang 24 persen. Saya benar benar menyatakan, saat ini kita enggak usah khawatir terhadap AMAN (Akhyar-Salman). Untuk itu, kepada teman dan pendukung saya, lintas agama, lintas suku, hari ini saya nyatakan kita dukung Akhyar-Salman," pesan Pariban dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan (LBP) saat bertemu Calon Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, Selasa (17/11/2020) di Rumah Pemenangangan AMAN Jalan Sudirman.

Tak hanya itu, Suryani menegaskan, dia bersama timnya akan berusaha mendongkrak suara AMAN dengan cara menyosialisasikan program kerja paslon yang didukung Partai Demokrat dan PKS ini.

"Terimakasih Pak sudah menerima kami. Selama ini banyak isu yang menerpa Akhyar - Salman. Saya dengan tim saya, akan sosialisasi khususnya di basis Kristen," tegasnya. 

Dukungan yang diberikan Suryani ini, dikarenakan melihat sosok Akhyar yang nasionalis. "Saya lihat profilnya, saya baca. Dari bangku kuliah Pak Akhyar juga sudah bergabung di organisasi nasional. Ketika di politik, juga bergabung dengan yang nasionalis. Figur seseorang itu penting. Saya lihat, pada masa kepemimpinan sejak menjadi Wakil Walikota Medan hingga menjadi Plt Walikota Medan, para guru sekolah minggu sudah diberikan insentif oleh pemerintah," bebernya. 

Bukan itu aja, imbuh kader Gerindra ini, di kepemimpinan Akhyar, pelayan rumah ibadah, penatua, juga diberikan bantuan. "Ini sudah dilakukan Pak Akhyar sejak menjadi wakil. Saya dengan iman saya tergugah. Saya baca kitab, 'barang siapa yang setia pada perkara kecil, dia akan setia dengan perkara besar'. Saya percaya Pak Akhyar begitu," ungkapnya.

Dukungan ini, menurut Suryani, adalah murni dari pribadinya sendiri. Disinggung tidak takut sanksi partai, karena secara tegas Partai Gerindra mendukung salah satu pasangan calon, Suryani menjawab. "Ya kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Setelah pemberian dukungan ini, Suryani mengaku, dirinya akan bergerak bersama timnya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Pergerakan saya, pelayanan saya, dan sejak hari ini saya sudah memutuskan akan sosialisasikan Bapak Akhyar Nasution dan Pak Salman untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan," tandasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah disampaikan. "Ini menambah kekuatan dan keyakinan kami untuk memenangkan pilkada 2020 ini. Sebagaimana yang kami sampaikan tadi, komitmen keberagaman Kota Medan ini adalah modal dasar kita membangun Kota Medan. Itu komitmen kita bersama," terangnya.

Akhyar menjelaskan, Kota Medan adalah kota yang beragam dan keberagaman ini akan dijaga serta dipelihara. "Kota Medan ini adalah rumah kita, milik kita bersama, kita bangun bersama, dan kita jaga bersama," tutupnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim Pemenangan AMAN yang juga Ketua Umum Barisan Pemuda Karo, Jesayas Tarigan merasa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Suryani Paska Naiborhu, yang kemarin sempat bersosialisasi hendak maju menjadi Wakil Walikota Kota Medan dari Partai Gerindra.

"Artinya ini menambah angin segar kepada tim pemenangan maupun kemenangan Pak Akhyar - Salman. Kita lihat survei beliau ketika mencalonkan jadi Wakil Walikota Medan, memiliki survei tertinggi yakni 24 persen. Tentunya ini bisa menambah jumlah suara dukungan kita. Jadi kita sangat berterima kasih atas kerendahan hati beliau bisa bersamaan dengan kita," singkatnya. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini