Meski Situasi Pandemi, Siswa Harus Tetap Belajar

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


 d
ailysatu.com - Proses belajar mengajar ditingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) selama masa Pandemi Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19) di Sumatera Utara tidak boleh dihentikan, meskipun harus dilakukan dengan daring, agar jangan ada yang terabaikan.

"Jangan sampai ada anak-anak yang tidak belajar ditengah situasi saat ini," kata Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jafaruddin Harahap kepada wartawan diruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (10/11/2020).

Menurut Jafar, dalam situasi darurat seperti ini, Pemerintah akan melaksanakan digitalisasi pendidikan, yaitu penyederhanaan kurikulum. Kemudian, proses pembelajarannya juga sesuai dengan kemampuan dan situasi yang ada, kegiatan tersebut harus tetap berjalan, jangan sampai ada anak-anak didik yang tidak belajar.

"Harus tetap ada interaksi antara anak didik dengan gurunya walaupun itu melalui pembelajaran melalui daring dan proses belajarnya diikuti oleh anak didik yang memiliki sarana komunikasi Handphone,” terangnya.

Sedangkan yang tidak memiliki handphone, lanjut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, maka harus ada interaksi antara guru dengan anak murid, jangan ada anak didik yang tidak belajar.

 "Proses belajar mengajar harus tetap dilaksanakan. Kita harap semua anak-anak harus tetap belajar," pungkasnya seraya menambahkan interaksi guru dengan anak didik harus terus berjalan. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini