Mesin Boiler Meledak, Pabrik GSI Dilahap Sijago Merah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com
- Kebakaran kembali terjadi diwilayah Polsek Medan Labuhan, kali ini kebakaran terjadi di PT Gemar Sukawati Indah (GSI) Jalan kawasan Simpang Kayu Putih Kilometer 8,6, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 00.05 Wib.

Api yang membakar pabrik karet pembuatan ban tersebut berasal dari ledakan mesin boiler yang ada diruangan produksi pabrik.

Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian, setelah  lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun kelkasi

 Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Informasi diperoleh, api berasal dari mesin boiler yang diduga tersambar percikan api saat beroperasi. Warga sekitar mengaku sempat mendengar suara ledakan.

"Ku dengar ada suara awalnya ku kira ada yang ribut-ribut. lalu banyak pekerja berlarian keluar teriak-teriak kebakaran," ujar Nurliana warga setempat.

Lanjut Nuliana, warga dan para pekerja sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Tadi sebagian pekerja dan warga sempat berusaha memadamkan api, tapi karena api terus membesar mereka tak sanggup," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari SH melalui Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah saat dihubungi wartawan memgatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Masih kita lidik bang asal api, untuk saat ini kita sudah mintai keterangan beberapa orang dan lokasi untuk saat ini sudah kita pasang garis polisi," ucapnya singkat.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini