Masyarakat Asahan Mulai Resah, APK dan BK Banyak Terpasang Semeraut Dijalan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Sejumlah warga mulai resah dengan maraknya Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK),milik Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang terpasang semeraut disejumlah jalan yang ada di Kecamatan Kabupaten Asahan.

Pasalnya,APK dan BK yang terpasang di sejumlah jalanan terlihat terpasang semeraut kumuh dan ditempel di seluruh pohon dengan menggunakan paku dan tali.

Hasil pantauan dailysatu.com disejumlah lokasi jalanan yang ada di Kecamatan Kabupaten Asahan, terlihat APK,BK dan Poster  yang terpasang di batang pohon Jalan Tusam,WR Supratman dan jalan lainnya. Dimana poster yang terpasang milik pasangan Surya-Taufik Zainal Abidin,pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika dan pasangan Nurajizah-Henri Siregar

"Sejak memasuki masa kampanye,saya lihat banyak sekali APK dan BK yang terpasang dengan semeraut disejumlah jalanan. Bahkan, ada lagi poster yang ditempel di pohon dengan mengunakan paku," ujar Heri Amri kepada dailysatu.com, Selasa (3/11) di Kisaran.


Ironisnya,kata Heri Amri ,APK dan BK yang dipasang team sukses terlihat asal pasang dan kerap terjatuh yang menggangu pengendara yang melintas di jalan.


"Saya pernah nyaris jatuh dari sepedamotor ketika mau pulang kerumah. Karena,satu spanduk paslon Bupati yang putus talinya mengenai saya saat kena angin Untung saja saya bisa menghindar dan tidak apa apa," sebut Heri Amri.


Terpisah,Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton ketika dikonfirmasi dailysatu, Selasa (3/11) mengaku akan menertibkan APK yang menyalahi aturan tersebut, dan akan berkoordinasi dengan Satpol PP Pemkab Asahan.


"Jika APK dan BK yang terpasang tak sesuai ketentuan akan kami tertibkan. Dan bawaslu sudah koordinasi dengan Satpol PP. Karena yang berwenang melakukan penertiban adalah personel Satpol PP. Bawaslu hanya memberikan rekomendasi," tegas Khomaidi Hambali Sihambaton di kantornya.


Dikatakan Khomaidi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPU Asahan mengenai APK milik paslon yang terpasang menyalahi aturan tersebut.

Untuk itu, sambung Khomaedi, secepatnya kami akan segera melakukan koordinasi supaya KPU Asahan segera menyurati tim kampanye paslon. Harapannya tim kampanye langsung menurunkan APK yang melanggar aturan di seluruh wilayah Kabupaten Asahan, termasuk yang terpasang di batang pohon di kawasan Jalan Tusam, Kisaran.

"Bawaslu akan berkoordinasi dengan KPU dan jajaran dibawahnya. Usai koordinasi itu KPU beri peringatan, lalu memerintahkan tim kampanye untuk menurunkan APK yang melanggar dalam kurun 1 x 24 jam. Bila tetap tidak diindahkan, maka akan dibersihkan oleh Satpol PP," jelas Khomaedi.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini