Kuliner Sea Food di Belawan Program Perbaikan Ekonomi Pasangan Aman

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Usai salat subuh di Masjid Jamik di Jalan Selebes, Kelurahan Belawan 2, Medan Belawan, Calon Walikota Medan nomor urut 1, Ir H Akhyar Nasution MSi menegaskan, program kerja yang tertunda dilakukannya adalah menghidupkan kuliner Sea Food dan mempercantik Medan Belawan.

Terpantau, Akhyar Nasution berjalan dengan sejumlah jamaah masjid dan warga berjalan kaki menyapa warga di Pasar Kapuas. Sesampai di pasar tersebut, Akhyar singgah di salah satu warung sekaligus sarapan sembari bincang santai seputar persoalan dan solusi yang sudah dibuat maupun yang direncanakan untuk Kota Medan.

 Banyak hal yang disampaikan Akhyar kepada sejumlah warga, seperti pembetonan jalan di Sebagian besar ruas jalan kota di Medan belawan, dan penanganan banjir rob yang kerap dialami warga Medan di bagian Utara.

 Di Pasar Kapuas, Akhyar terlihat berbincang kepada para pedagang. Para pedagang berharap agar Akhyar dapat mengatasi sepinya pembeli.  "Sepi pak, enggak ada pembeli di sini," ucap seorang pedagang. Tak hanya itu, pedagang juga mengeluhkan kondisi infrastruktur khususnya jalan yang rusak. "Tengoklah jalan di pajak (pasar, red) kami ini Pak Akhyar. Kalau hujan tak ada yang belanja di tempat kami," keluh Marni Hasibuan, pedagang sarapan pagi. 

 Pedagang lainnya Br Silalahi (50) bermohon kepada Akhyar agar jalan di pasar Kapuas ini disemen atau diaspal. Dengan begitu, para pembeli banyak yang beli. “Kami rame-rame Cucuk nomor 1. Kami doakan bapak menang," sebut pedagang buah dan sayur ini. 

 Sambal berjalan menyapa pembeli dan pedagang, Akhyar terus menebar sapa. Tak lupa, para pedagang langsung menyapa dengan yel-yel, Aman..Aman, Horas..Horas. 

 Mendengar itu, Akhyar terus menebar senyum, serta menyampaikan Mohon doa dan dukungannya untuk Akhyar-Salman pada 9 Desember 2020.

 Beranjak dari pasar, Akhyar berjalan dan bertemu ramah dengan abang becak dan warga di Jalan Bliton Barat. Pada kesempatannya, Akhyar senang dapat bersilaturahmi dengan abang becak dan warga di Jalan Bliton Belawan. Menurutnya, silaturahmi ini memperpanjang umur dan memudahkan rezeki.

"Tadi saya baru keliling Pajak Kapuas. Banyak hal yang akan kita lakukan ke depan, termasuk perbaikan infrastruktur. Di samping perbaikan infrastruktur, kita harus memperbaiki perilaku hidup kita seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat, sehingga infrastruktur yang terbangun bisa bermanfaat," ucap Akhyar.

Tak hanya itu, dia menyadari betul akan persoalan warga di Medan bagian Utara salah satu yang sering dikeluhkan mengenai banjir rob yang sewaktu waktu dapat terjadi. "Kami sedang mempersiapkan rencana pembangunan Utara Medan. Jadi, potensi ekonomi salah satunya nanti kita kembangkan usaha kuliner khususnya seafood di Medan bagian Utara ini. Kalau selama ini orang makan sea food tersebar di sejumlah ruas di Kota Medan dan bahkan ke luar Medan, nanti akan kita geser ke Medan Belawan. Sebab, pusat makanan laut itu ada di sini, nanti kegiatan ekonomi akan tumbuh di sini," ujar Akhyar.

 Untuk itu, Akhyar mengingatkan warga mendoakan dan mendukung Akhyar - Salman agar dapat mengimplementasikan program kerjanya ketika diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Medan.

"Doakan kami, pilih nomor 1. Ajak keluarga, kawan, tetangga, untuk berbondong-bondong ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos Akhyar - Salman. Kami mengabdikan diri kami agar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi, seperti visi kami mewujudkan Kota Medan yang cantik berkarakter menuju kota masa depan yang nyaman dan bahagia warganya," tutup Akhyar.  (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini