Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Pemuda

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dalam rangka mewujudkan kampung yang aman, tertib dan kondusif, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 07/Salak.Kodim 0206/Dairi Serda Ramson Sitohang bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Salak Bribka Wilson Sihombing rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Pemuda Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (02/11/2020).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam, rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilukada 2020, agar kondisi wilayah tetap dalam kondisi aman.

Menurut Serda Ramson Sitohang, kegiatan Komsos sesama aparat keamanan dengan masyarakat ini merupakan tugas rutin yang dilakukan guna menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

” Secara rutin, kami dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,” tutur Serda Ramson Sitohang.


Serda Ramson Sitohang menambahkan bahwa, Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat.” Sehingga melalui kegiatan Komsos ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan,apa lagi di masa pandemi Covid 19 ini kita harus selalau mematuhi protokol kesehatan,”urainya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini