Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Beri Pembelajaran Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 1 Salak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba, memberikan materi Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1, Salak Kabupaten Pakpak Bharat,Jumat (27/11/2020).

Babinsa 07/Salak Serda Juparman Purba mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu program yang harus dilaksanakan oleh Babinsa selaku aparat Teritorial, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Salak ini.

Sebagai generasi penerus bangsa, siswa-siswi di SMA Negeri 1 Salak ini tentunya harus mengetahui dan mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Pelaksanaan wawasan kebangsaan ini adalah, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat nasionalisme dikalangan generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan.

“Semoga para siswa-siswi di SMA Negeri 1 ini, dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat," ungkap Babinsa.

Namun, kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan sebab kita masih menghadapi vandemi Covid 19.

Riduan Manik salah satu siswa mengatakan, dengan adanya wasbang ini dirinya menjadi tau pentingnya sebagai warga negara Indonesia untuk selalu mengetahui sejarah bangsa, untuk itu dirinya juga berkomitmen akan rajin belajar untuk meraih cita citanya dan membanggakan orang Tua.(ds/harono)

Share:
Komentar

Berita Terkini