Ketua GMP : Saya Merasa Kecewa Dengan Kebijakan Yang Diambil Oleh Pemerintah Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Ketua GMP Kecamatan NA IX- X Beserta anggota

dailysatu.com -  Terkait dengan kerusakan jalan penghubung dusun bendungan dengan dusun kampung Berangir Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara (Sumut) yang hampir terputus karena banjir mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan.

Termasuk dari  Ketua Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GMP) Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut, Kurniawan yang angkat bicara terkait jalan penghubung yang longsor di Desa Seiraja.

"Saya merasa kecewa dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa (Pemdes), sebab, saya rasa itu terlalu lama, dan tidak ada kejelasan kapan akan diperbaiki, sementara itu seluruh masyarakat sangat berharap jalan tersebut diperbaiki secepatnya,"tutur Kurniawan, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, Kurniawan mengatakan, sebagaimana telah diatur didalam UUD no 38 tahun 2004 tentang jalan, maka GMP himbau kepada seluruh sektor pemerintahan khususnya di Kecematan Na.IX-X agar mengakomodir hal tersebut maupun didaerah-daerah lain yang ada dikecamatan Na.IX-X.

"GMP berharap agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki, Sebab, jalan merupakan sarana sakral bagi masyarakat sebagai pendukung baiknya ekonomi, sosial dan sebagainya,"harap Ketua GMP Kecamatan NA IX-X. 

Kami juga berharap tak ada jalan yang tak dapat dilalui oleh masyarakat, hari ini percepatan ekonomi tergantung efektivitas waktu perjalanan. Jika waktu saja banyak terbuang karena jalannya rusak, maka kemungkinan masyakarakat akan banyak kehilangan rejekinya. 

"Jika hal ini tidak diindahkan, maka GMP Na.IX-X siap beraudiensi kepada pihak-pihak terkait. Hal ini kami berani sampaikan, sebab banyaknya keluhan masyarakat khususnya pada daerah tersebut, juga disebabkan kealotan pemerintah dalam menanggulangi hal-hal yang seperti itu dengan alasan menunggu intruksi sana sini,"tegas  kurniawan. (Ds/zulharahap).

Share:
Komentar

Berita Terkini