Kasubbag Akutansi & Keuangan PD Pasar Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Plt Dirut Belum Terima Surat Resmi Dari Polda Sumut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com
- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda sumut) kembali mengungkap kasus dugaan korupsi di PD Pasar Medan. Terkait dengan hal itu, Penyidik Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut segera memanggil Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan berinisial AS.

 Ini dilakukan, setelah pihaknya menetapkan AS sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, dari tahun 2015 hingga 2017.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan menyebutkan, penyidik secepatnya akan melakukan panggilan terhadap AS untuk dimintai keterangan. “Statusnya sudah jadi tersangka, jadi akan kita periksa yang bersangkutan,” ucapnya, Sabtu (21/11/20).

Rencananya kata dia, pemanggilan  terhadap Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan itu dijadwalkan pada, Rabu (25/11/20). “Yang bersangkutan hari Rabu kami panggil sebagai tersangka,” ucapnya. 

Ia berharap, AS dapat memenuhi panggilan dari penyidik untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi tersebut. “Kita harap bisa hadir, agar proses kasus ini segera selesai,” kata dia.

Diketahui, penyidik Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut menetapkan Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan, AS sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan dari Tahun 2015 hingga 2017 senilai Rp1.483.000.000.

“Iya benar,” sebut Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtama Putra, melalui Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Wira Prayatna, Jumat (20/11/20).

Dijelaskannya, tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait penyetoran kontribusi uang sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan, Kota Medan pada Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan periode Tahun 2015 hingga Tahun 2017.

Terpisah, Direktur Keuangan PD Pasar Medan, yang juga menjabat sebagai Plt Dirut PD Pasar Medan, Osman Manalu, ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsap sekaitan hal itu menyebutkan, apa yang disampaikan oleh pihak Polda Sumut tersebut sudah cukup menjelaskan sebab muasalnya.

Namun dirinya menyampaikan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Polda Sumut terkait dengan status tersangka tersebut.

"Surat resmi dari Polda belum kami terima," sebut Manalu, Sabtu (21/11/2020).

Dia juga menyebutkan, AS tidak lagi menjabat Kasubbag Akutansi dan Keuangan. "Statusnya kami akan kami bahas kemudian. Saat ini statusnya staf biasa,"ujarnya.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini