Kab. Dairi Satu dari 5 di Sumut Penerima DID Tambahan Tahun 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kabupaten Dairi menjadi salah satu dari 5 (lima) wilayah yang ada di Sumatera Utara, yang masuk dalam wilayah penerima Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan Tahun Anggaran 2020.

Adapun 5 wilayah kabupaten kota di Sumut yang masuk sebagai wilayah penerima DID Tambahan Tahun 2020 yakni Kabupaten Padang lawas, Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang dan kota Medan.

Masuknya Kabupaten Dairi dalam penetapan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia berdasarkan PMK Nomor 151 Tahun 2020 tidak terlepas dari kinerja yang baik yang dilakukan pemerintah Kabupaten Dairi, dalam menyampaikan laporan kinerja bidang kesehatan untuk pencegahan dan/ atau penanganan Coronavirus Disease dan laporan bantuan sosial/ ekonomi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun besaran dari pagu DID Tambahan yang dialokasikan ke wilayah Kabupaten Dairi sebesar Rp. 9.072.192.000. Perhitungan dan Penetapan Alokasi DID Tambahan yang diterima Kabupaten Dairi ini, dialokasikan berdasarkan kinerja Pemerintah Daerah di dalam penanganan Covid-19 dan data terpadu kesejahteraan sosial.

Atas prestasi ini, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut terlibat dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Dairi baik itu para relawan, Kades, TNI/ Polri Forkopimda dan seluruh jajaran Pemkab Dairi.

"Karena atas kerjasama yang baik ini, dan kepedulian banyak pihak dalam penanganan Covid sehingga kita bisa meraih prestasi ini. Karena tidak semua wilayah mendapat Alokasi DID Tambahan tahun 2020 ini." ujar Bupati Eddy Berutu.

Lebih lanjut Bupati Eddy Berutu menyampaikan, dana DID Tambahan ini nantinya ini akan digunakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Dairi. 

"Ini menjadi bukti bilamana kita bisa bersatu bersama dan berkolaborasi tentu apa yang kita cita-citakan dan tujuan akan berhasil. kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang memberikan perhatian yang khusus untuk penanganan Covid-19 di daerah-daerah termasuk di Dairi," pungkas Bupati Eddy Berutu.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini