Jalan Penghubung Dusun Bendungan Menuju Dusun Kampung Berangir Ambruk

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Jalan penghubung dusun bendungan menuju dusun kampung berangir, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara ambruk, Minggu (22/11/2020).

Ambruknya jalan penghubung dusun tersebut, dikarenakan banjir akibat hujan lebat beberapa hari yang lalu. Demikian dikatakan Heri selaku Kepala Desa Sei menjawab wartawan terkait ambruknya jalan penghubung yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat.

"Jalan itu ambruk karena banjir," tutur Heri kepala Desa Sei Raja melalui char whatsApp pribadinya, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, jalan penghubung antara dusun satu dengan dusun yang itu statusnya jalan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jelasnya.

Sementara itu, Camat Na IX-X Abdul Hariman, SPd terkait hal tersebut saat ditanya tindakan pemerintah atas ambrunya jalan penghubung antara dusun kedusun yang lain beliau telah menyampaikan hal tersebut ke daerah.

"Ia pak, saya dikabari pak kades tentang jalan yang ambruk itu. Kita dari kecamatan sudah menyampaikan kedaerah atau kabupaten,"ucapnya.

Terpisah, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Utara Irwan, Senin (23/11/2020) malam lewat sambungan telepon saat disinggung tindak lanjutnya atas bencana alam yang membuat jalan penghubung antara dusun kedusun yang lain ambruk karena banjir pihaknya menunggu surat dari kecamatan.

"Informasi ambruknya jalan penghubung antara dusun ke dusun lain sudah kita ketahui. Namun, kita masi menunggu surat dari kecamatan terkait jalan itu, setelah surat itu masuk, baru kita tindak lanjuti,"sebut Irwan. (ds/Zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini