Ini Kata Nezar Djoeli Soal Debat Pilkada Tapsel

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 


 dailysatu.com - Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Taplsel) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel di Hotel Arya Duta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (12/11/2020) memiliki ekspektasi luar biasa terhadap Paslon Nomor Urut 1 Yusuf Siregar-Robby Agusman Harahap.  

“Jawaban-jawaban dan pertanyaan yang dilontarkan Calon Wakil Bupati Tapsel Robby Agusman Harahap pada saat debat sangat konstruktif dan berdasarkan data yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel saat ini. Tidak hanya itu, Robby Agusman juga tidak asal menjawab saat memberikan penjabaran yang ketika Panelis dan Paslon lain bertanya,” kata Politisi Muda Partai NasDem, HM Nezar Djoeli ST kepada wartawan di Hotel Arya Duta Medan, saat menghadiri acara debat.

Menurut Nezar, penjelasan jawaban yang diberikan Robby Agusman Harahap saat debat berlangsung mengungkap hal-hal yang ada diluar pengetahuan masyarakat Tapsel yang bisa membuka mata dan paradigm masyarakat atas pemerintahan terdahulu.

“Yang lebih menarik lagi adalah Robby Agusman Harahap lebih menguasai permasalahan yang ada di Tapsel. Memang sudah  saatnya Tapsel ini dipimpin oleh pasangan 'Margonti Jolo' untuk memajukan Tapsel dan membuat kabupaten ini lebih unggul dari diberbagai sektor dari kabupaten lain. Karena itu diharapkan kedepan jika terpilih nanti, maka penggunaan anggaran harus maksimal dan jelas peruntukannya untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Anggota DPRD Sumut Periode 2014-2019 ini juga mengungkapkan, bahwa jika Paslon Yusuf Siregar –Robby Agusman Harahap diberikan amanah, maka pasangan ini akan lebih memiliki skala prioritas dan urgensi yang utama dalam memanfaatkan APBD Tapsel. Sehingga pembangunan akan merata nantinya.

“Dalam debat kelihatan jelas bahwa kelas Paslon Yusuf Siregar-Robby Agusman Harahap itu jauh dibandingkan oleh kandidat yang lain. Apalagi dalam pemahaman pemerintahan. Dan ingat, acara debat tadi  disaksikan seluruh rakyat Sumut melalui Live Streaming,” tandas Nezar yang juga sebagai Sekertaris Perkumpulan Masyarakat Demokrasi Empatbelas. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini