Hujan Deras dan Banjir Rusak Jembatan Serta Tanggul di Sipoholon

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


 dailysatu.com -  Hujan deras di wilayah Tapanuli Utara (Taput), Sumut, mengakibatkan kerusakan sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum di daerah itu.

Seperti terlihat pada fasilitas jembatan dan jaringan irigasi di Dusun Lumban Soit, Desa Hutauruk Hasundutan, serta tanggul di aliran irigasi di Aek Siandurian Desa Simanungkalit, yang terbentang dari Desa Simanungkalit dan Desa Hutauruk Hasundutan, Kacamatan Sipoholon, Taput.

Seorang warga setempat, P Simanungkalit (38), Jumat (06/11/2020) kepada wartawan mengatakan, akibat hujan deras kemarin telah merusak lahan pertanian mereka.

Banjir akibat hujan deras, juga menyebabkan jebolnya tanggul irigasi Aek Siandurian sebanyak tiga titik di Desa Simanungkalit.

"Kami berharap perhatian pemerintah agar tanggul yang jebol segera diperbaiki. Tiga titik itu akan mengancam musim tanam tahun ini," ungkap P Simanungkalit.

Begitu juga dengan jembatan nyaris ambruk di Lumbansoit Desa Hutauruk Hasundutan. Warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut.

Sementara Kepala Desa Simanungkalit J Sihotang, saat dihubungi melalui pesan wa mengatakan, Pemerintah Desa sudah melaporkan kerusakan itu sejak tahun lalu kepada pihak berwenang.

"Yang tahun lalu sudah kita laporkan. Namun untuk kerusakan saat ini, itu ada di wilayah Desa Hutauruk Hasundutan," ujar J Sihotang. (ds/Bisnur Sitompul) 

Share:
Komentar

Berita Terkini