Fraksi PDI Perjuangan Sampaikan 4 Catatannya Soal Ranperda APBD TA 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan empat catatannya terkait Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021.

Ke empat catatan fraksi itu dibacakan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli, Yasinta Titian Gea, dalam rapat paripurna bersama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (4/11/2020).

Yasinta menyebut, secara umum fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi nota keuangan APBD Kota Gunungsitoli TA 2021 seperti yang telah disampaikan Pjs. Walikota Abdul Haris Lubis.

Namun demikian, ada beberapa catatan penting yang harus disampaikan pihaknya melalui rapat paripurna tersenut.

Adapun ke empat catatan tersebut, yakni:

1. Meski Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021 mengalami banyak pemangkasan akibat pandemi Covid-19, fraksi PDI Perjuangan berharap agar organisasi perangkat daerah (OPD) dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tetap berkerja keras dalam melayani masyarakat.

2. Berkenaan dengan belanja daerah, fraksi PDI Perjuangan mengingatkan agar pemerintah Kota Gunungsitoli konsisten terhadap RPJMD dengan memprioritaskan program yang berpihak pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

3. Fraksi PDI Perjuangan berharap, agar pengguna anggaran mohon dapat menggunakan APBD TA 2021 secara efisien dengan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

4. Fraksi PDIP Perjuangan berharap, agar Ranperda APBD TA 2021 yang nantinya menjadi Perda mampu menjawab kebutuhan, masalah, tantangan, dan kondisi saat ini serta yang akan datang. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini