Fraksi Hanura DPRD Gunungsitoli Optimis 2021 Pembangunan Lebih Maksimal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi Hanura DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, optimis Tahun 2021 mendatang terjadi sinergi perubahan antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Gunungsitoli, Firman Zebua, dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli tentang penyampaian pemandangan umum Ranperda TA 2021, Rabu (4/11/2020).

"Fraksi Hanura optimis bahwa Tahun 2021 akan terdapat perubahan yang berorientasi pada sinergi antara pembanguan daerah dan rencana pembangunan nasional", kata Firman.

Dimana, lanjut Firrman, kunci keberhasilan dan asumsi dasar diperlukan untuk memproyeksikan besaran jenis obyek pendapatan daerah.

"Kendala bisa disebabkan karena kurangnya materi dan observasi dilapangan. Kiranya pemerintah daerah memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah melalui SKPD untuk terus melakukan optimalisasi dan formalisasi tata kelola pada setiap potensi PAD", ujar Firman.

Ditambahkan Firman, oleh karena itu fraksi Hanura sangat berharap pembahasan Ranperda APBD TA 2021 dapat memperhatikan asumsi-asumsi yang telah dituangkan dalam KUA-PPAS.

"Kami mendorong pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Sekaligus menyarankan agar pemerintah daerah meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada setiap SKPD", tandas Firman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini