Fraksi Gerindra DPRD Gunungsitoli Setujui Ranperda APBD 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi Gerindra DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyetujui Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Gunungsitoli, Ridwan Zega, dalam sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi, Kamis (5/11/2020).

Ridwan menjelaskan, Perda merupakan regulasi penting dalam menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan masyarakat.

Begitupun APBD, merupakan instrumen kebijakan untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan yang diharapkan dapat dirasakan secara maksimal seluruh masyarakat.

Menurutnya, untuk menaati Perda dimaksud diperlukan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah, DPRD, dan masyarakat. Sehingga, terciptanya harmonisasi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, harus memiliki kata mufakat dari semua unsur yang terlibat, memiliki muatan, serta redaksi yang jelas sehingga terukur dan berkualitas", ujar Ridwan.

Bahwa sesuai, lanjut Ridwan, tahapan pembahasan ranperda pada saat ini telah sampai pada ujung pembahasan yakni paripurna pengambilan keputusan terhadap pembahasan Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021.

Melalui kesempatan ini, fraksi Gerindra menyampaikan apresiasi atas kinerja Banggar dan Komisi DPRD yang telah melaksanakan tahapan pembahasan Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA 2021.

Namun demikian, fraksi Gerindra perlu mengingatkan terkait perangkat daerah yang memiliki program kegiatan dengan status primemory saat pembahasan tahap pertama. Semoga hal tersebut sudah diselaraskan dalam rapat Banggar DPRD.

"Kiranya pendapat akhir fraksi Gerindra dapat menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam menentukan program dan penganggaran APBD tahun berikutnya. Setelah mencermati, mempelajari, dan menimbang maka fraksi Gerindra DPRD Kota Gunungsitoli menyatakan setuju Ranperda APBD TA 2021 dijadikan Perda APBD TA 2021", tandas Ridwan. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini