Fahmi Ummi Diharap Bisa Membentuk Karekter Keumatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com - 
Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (Fahmi Ummi) memperingati Milad I di Gedung Madinah Al Munawwaroh Lantai 4 Asrama Haji Jalan A.H Nasution Pangkalan Mahsyur Medan, Minggu (22/11/2020).

 Hadir dalam kesempatan peringatan milad tersebut, Pembina Fahmi Ummi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Calon Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, yang memuhi undangan dari DPP Fahmi Ummi. 

  Dalam sambutannya, Edy sempat menyapa dan menanyakan perihal kehadiran calon Walikota Medan,  Akhyar Nasution. Dirinya heran, Akhyar tak khawatir untuk hadir di acara tersebut jelang Pilkada yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Tak takut Pak Akhyar ini dibully. Nekat juga dia datang Mudah-mudahan beliau datang karena ikhlas menghadiri undangan Fahmi Ummi," sebut Eddy saat membuka sambutannya.

 Sebagai pembina Fahmi Ummi, Edy Rahmayadi meminta organisasi ini untuk berjalan di atas landasan keadilan dan loyal terhadap organisasi. 

 Usai menghadiri acara milad Fami Ummi, Akhyar kepada awak mengatakan, kehadiran organisasi Fahmi Ummi diharapkan mampu memberi aura positif terhadap lembaga organisasi Muslim di Kota Medan khususnya, serta mampu membentuk karakter keummatan.. 

"Fahmi Ummi ini adalah kaum ibu yang memiliki peran menciptakan generasi emas. Di tangan merekalah para generasi muda Muslim akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang dapat diandalkan," harap Akhyar. 

 Untuk itu, dirinya meminta agar Fahmi Ummi tetap konsisten dan tak mudah goyang dalam menghadapi setiap tantangan.

 Milad I Fahmi Ummi mengambil tema “Merajut Silaturrahmi, untuk Membangun Fahmi Ummi menuju Ukhuwah Masyarakat Sejahtera dalam Ridha ALLAH SWT” .  Fahmi Ummi merupakan organisasi Muslimah yang dibentuk berdasarkan kesadaran dan kepedulian perempuan Muslim sebagai pilar perubahan kehidupan masa depan bangsa dan negara menuju kehidupan lebih baik. 

 Fahmi Ummi dibentuk pertama kalinya di Medan, pada 9 November 2019 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1441 H. Organisasi yang berkantor pusat di Medan, dengan jangkauan kerja seluruh wilayah Indonesia ini dipimpin Ummi Ir Mislaini Suci Rahayu, M.Ec.Dev., sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat, bersama Sekretaris Umum Dra. Tengku Nazariah, dan Seluruh Pengurus Pusat FAHMI UMMI.

Untuk pengembangan organisasi, Fahmi Ummi sudah terbentuk Pengurus Wilayah di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, antara lain Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Langkat, Binjai, P. Siantar, dan beberapa daerah lain yang sedang mempersiapkan kepengurusan, meskipun ada beberapa daerah yang belum semua dilantik akibat pandemi Covid-19. (ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini