Empat Bulan Jual Sabu, Warga Pangkatan Ini Terancam 20 Tahun Penjara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com-
Sat Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menangkap M. Syukur Als Ahmad (30) warga Dusun I Pangkatan, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Senin (9/11/2020) sekira pukul 17:00 wib.


"TKP di sebuah pondok tangkahan pasir bang Sembiring beralamat di Desa Pangkatan, saat sedang santai diduga menunggu pasien yang akan belanja narkoba jenis sabu,"ucap Kasat Narkoba AKP Martualesi Tepu, SH,MH.

Lebih lanjut, Martualesi Tepu menjelaskan, barang bukti yang berhasil disita yaitu 14 plastik klip berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,14 Gram Netto, 1 bungkus plastik klip kosong belum terpakai, 1 unit timbangan elektrik silver dan 1 unit HP Samsung putih.

"Tertangkapnya tersangka ini adalah dari hasil penyelidikan yang dilakukan personil Sat Narkoba, dimana sudah hampir seminggu diintai, dari hasil pemeriksaan oleh tersangka mengaku sudah 4 (empat) bulan lebih mengedarkan sabu yaitu narkotika golongan 1 bukan tanaman dengan transaksi yang dia lakukan Setiap minggu 15 (lima belas) Gram Dengan keuntungan sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) perminggunya. Apabila telah habis semua Narkotika jenis Sabu yang diambil dari seorang laki-laki berinisial D,"jelasnya.

Selanjutnya, Martualesi Tepu menjelaskan, terhadap tersangka ini telah dilakukan pengembangan dengan memancing D. Namun, sampai saat ini hanpone tidak aktif sehingga masih dilakukan penyelidikan.

Terhadap tersangka yang masih lajang ini, dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI. NO. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Ds/zulharahap)

Share:
Komentar

Berita Terkini