Dua Pencuri Spesialis Bongkar Rumah Diringkus Reskrim Medan Area

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Unit Reskirm Polsek Medan Area berhasil meringkus, dua orang pelaku pencurian spesialis pembongkar rumah.

Kedua tersangka yang diringkus yakni Ali Hanafi (40) warga Jalan Seksama Gang Aci, No.30, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai dan Fadly (36) warga Jalan Seksama Gang Ikhlas No.31, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Dari kedua tersangka Unit Reskrim mengamankan barang bukti berupa 1 buah baju kaos lengan pendek, 1 celana pendek ( hasil dari kejahatan). Kini kedua tersangka sudah mendekam di Polsek Medan Area, berkat laporan korbannya Agus Sayful Abdullah (26) warga Jalan Seksama No.18, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH melalui Kanit Resktim Iptu Rianto SH MH, Kamis (5/11/2020) pagi mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Jum'at 30 Oktober 2020, dini hari sekira pukul 02.00 wib, beberapa waktu yang lalu. Korban yang saat itu bermalam di tempat sanak saudaranya di kawasan Patumbak.

Paginya, sekira pukul 08.00 wib, korban pulang ke toko Durian nya. Sampai disana korban membuka pintu dan melihat sepeda motor dan 1 buah televusi di ruang tamu sudah hilang.

"Korban melihat seisi rumahnya sudah berantakan kemudian korban mendatangi Polsek Medan Area membuat laporan," jelas Iptu Rianto SH MH.

Setelah dilakukan penyelidikan sebut Kanit,  dan memeriksa rekaman CCTV, yang ada di tempat kejadian perkara. Unit Reskrim Polsek Medan Area, akhirnya mengetahui indentitas kedua tersangka.

Tak butuh lama, Rabu (4/11/2020) siang, Unit Reskrim Polsek Medan Area, berhasil meringkus keduanya di Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Saat diintograsi, kedua tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian rumah milik korban yamg saat itu dalam keadaan kosong. 

"Pengakuan keduanya, mereka melakukan pencurian tersebut sebanyak 5 orang. Saat ini 3 teman mereka masuk dalam status DPO, dan masih dalam pengejaran," terang Rianto.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan yang dilakukannya dan akan di proses lebih lanjut. Kedua tersangka di boyong ke Mapolsek Medan Area.

"Akibat perbuatannya kedua tersangka di kenakan pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkas mantan Kanit Reskrim Percut Sei Tuan ini.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini