DPRD Gunungsitoli Dengarkan Tanggapan Pjs. Walikota Soal Pemandangan Fraksi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mendengarkan pendapat Pjs. Walikota Gunungsitoli, tentang pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Gunungsitoli atas Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021.

Pjs. Walikota Gunungsitoli, Ir. Abdul Haris Lubis M.Si membacakan pendapatnya itu dalam rapat paripurna di gedung utama kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (4/11/2020).

“Secara umum, Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat memahami pemandangan umum fraksi DPRD atas Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021. Pemandangan umum tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah", kata Abdul.

Dalam upaya penajaman tujuan dan sasaran program prioritas pembangunan daerah, lanjut Abdul, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga akan menjadikan pemandangan umum fraksi sebagai pertimbangan.

"Kami sependapat dengan pemandangan umum fraksi DPRD Kota Gunungsitoli untuk tetap menjaga konsistensi antara RPJMD dan RKPD. Yang diimplementasikan melalui program strategis dalam APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2021", ujar Abdul.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, mengharapkan program strategis Pemerintah Kota Gunungsitoli di TA 2021 dapat bersinergitas dengan sasaran prioritas pembangunan yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sumut.

"Kami mendorong agar target indikator kinerja Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap memperhatikan kebutuhan daerah. Selain itu, sesuai juga dengan permasalahan dan isu strategis yang dihadapi pada Tahun 2021 mendatang,” ucap Yanto. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini