Dirut Tirtanadi Yang Baru Harus Bisa Selesaikan Permasalahan Klasik dan Berikan PAD

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) yang baru saja dilantik Kabir Bedi diminta segera memprioritaskan keluhan pelanggan yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik.  

“Tidak hanya itu, Dirut Tirtanadi yang baru juga diharapkan tidak terbelenggu dengan kepentingan eksternal,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Harun Mustafa kepada wartawan di ruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (12/11/2020).

Harun juga meningatkan Kabir Bedi segera tanggap terhadap permasalahan yang terjadi tentang kualitas air yang tak layak konsumsi dan terdapatnya air yang berwarna hitam di sejumlah kawasan di Medan.

"Kita berharap setelah Dirut yang baru bertugas, minimal tidak ada lagi keluhan yang dirasakan masyarakat," cetus politisi Gerindra ini.

Harun berharap Dirut Tirtanadi yang baru bisa bersinergis dengan Komisi C DPRD Sumut yang membidangi masalah pelayanan air. Dirinya optimis Dirut dapat menjalankan tugas tersebut, karena sang dirut dikenal sebagai seorang profesional.

Harun juga mengingatkan Kabir Bedi agar membenahi permasalahan klasik yang selama ini terjadi yakni sambungan dan jaringan pipa ke masyarakat yang ingin pasang baru. Di mana masyarakat harus menunggu 3 bulan untuk pemasangan meteran, air kotor hingga belum tercapainya jumlah pelanggan hingga mencapai 80 persen.

“Soal pemasangan baru, ini menjadi alasan klasik, masyarakat harus menunggu 3 bulan lamanya. Alasannya selalu tidak ada meteran. Begitu juga dengan persoalan air kotor disejumlah daerah pelanggaan. Ini harus segera diselesaikan,” tuturnya.

Harun juga menegaskan bahwa sebagai Dirut Tirtanadi, tentunya Kabir Bedi sudah memiliki visi-misi dan program kerja yang bisa membuat Tirtanadi maju dan memberikan PAD kepada Pemprovsu.

“Kita sudah sangat lama menanti PAD dari Tirtanadi. Karena selain memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pelanggan, Tirtanadi juga harus memberikan PAD kepada Pemprovsu,” pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini