Diduga Siap Panen Sawit, Sarimin Hanyut Di Sungai

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Diduga siap melansir buah sawit hasil panennya, Sarimin (75)  warga Dusun V Desa Bangun Sari Kec. Setia Janji Kab. Asahan ditemukan tewas di aliran Sungai Silau Tua, Minggu (29/11) sekira pukul 16:30 Wib.

Informasi yang diperoleh wartawan dilokasi menyebutkan, awalnya korban pada Sabtu (28/11) sekira pukul 08:30 Wib, berangkat dari rumah untuk memanen sawit di ladangnya.

Namun,sampai sore hari korban tak kunjung pulang. Melihat korban tak pulang juga. Keluarga langsung melakukan pencarian disekitar ladang.

 

Benar saja,saat keluarga korban melakukan pencarian, keluarga menemukan pakaian korban dipinggir sungai. Melihat hal itu,pihak keluarga langsung menghubungi pihak Basarnas Pos  Asahan- Tanjungbalai beserta Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, untuk melakukan pencarian korban.

"Kemarin Sabtu (28/11),pihak keluarga menghubungi petugas piket  BPBD, sekira pukul 16:30 Wib. Keluarga mengaku kalau keluarganya ada yang hanyut di Dusun V Desa Bangun Sari Kec. Setia Janji. Setelah itu, petugas kami yang dibantu Basarnas melakukan pencairan," ujar Seketaris BPBD Kabupaten Asahan, Khaidir Sinaga pada wartawan, Minggu (29/11) melalui selulernya.

Namun,karena semalam karena hari sudah gelap dan air sungai pun lagi naik pasang. Maka pencarian korban hanyut kami hentikan dan dilanjutkan pencairan pada Minggu.

"Alhamdulillah, setelah kami melakukan pencarian disekitar aliran sungai silau. Kami menemukan mayat almarhum nyangkut di tumpukan kayu tepian sungai. Setelah itu kami naikan ke daratan, langsung kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman korban," sebut Khadir Sinaga.

Dikatakan Khaidir Sinaga,saat melakukan pencairan, petugas BPBD melakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR dan Rafting. Dan korban ditemukan lebih kurang 300 meter dari titik awal korban hanyut.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini