Diduga Lakukan Penipuan dan Penggelapan Marbun Diamankan Polsek Delitua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Polsek Deli Tua  berhasil mengamankan seorang diduga sebagai pelaku tindak pidana pelaku penipuan dan penggelapan, Senin 26 Oktober 2020, siang yang lalu sekira pukul 10.30 Wib, di gudang Karona Bengkel Gurusinga Jalan Jamin Ginting Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan.

Pelaku yang diamksud yakni CM (26) warga Jalan Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul Pegagan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Pelaku diamankan setelah adanya korban bernama Adil Sitepu (48) warga Jalan Jamin Ginting KM11 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, melaporkan kejadian itu ke Polsek Deli Tua.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Rabu (4/11/2020) sore mengatakan, aksi penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka Senin 26 Oktober 2020 yang lalu. Tersangka merupakan kernet bus Murni sekaligus pekerja bengkel. Saat itu mobil sedang diperbaiki. Lantaran master rem mobil bus Murni yang baru saja di belinya di Toko seharga Rp. 700.000, kurang cocok. Korban meminta bantuan kepada tersangka untuk menukar tambah master rem mobil yang baru saja dibelinya tersebut.

"Korban lalu mmeberikan uang sebanyak Rp.700 ribu kepada tersangka," jelas Iptu Martua Manik SH MH.

Di saat itulah, tersangka bukannya menukar barang tersebut. Melainkan melarikan uang milik korban. Korban yang sudah menunggu lama mencoba meneleon handphone milik korban. Akan tetapi handphone korban malah tidak aktif. Korban mencoba mencari keberadaan tersangka, namun tidak berhasil menemukannya.

Setelah satu minggu kemudian, korban mengetahui keberadaan tersangka pada, Selasa (3/11/2020) dini hari sekira pukul 01.00 wib. Korban langsung menuju lokasi, saat akan diamankan pelaku mencoba melarikan diri dan korban langsung berteriak dan mengundang warga. Tersangka akhirnya  pun dapat bogem dari warga.

Di waktu yang bersama, petugas Dit Shabar Poldasu yang saat itu sedang berpatroli langsung mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolsek Deli Tua, guna di proses sesuai dengan perbuatannya.

"Modus tersangka pura-pura menukarkan master rem yang disuruh korban yang sudah dibelinya seharga Rp.700 ribu, korban pun merasa keberatan dan tertipu," sebut Manik.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini