Debat Pilkada Tapsel Putaran Kedua, Nezar Djoeli Apresiasi Robby Agusman Harahap

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 

 


DailySatu.com, Politisi senior Partai NasDem H.M Nezar Djoeli ST mengapresiasi Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Robby Agusman Harahap atas penyampaian visi misi dan ketika menjawab pertanyaan dari panelis maupun dari calon lain pada saat debat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel, Senin (30/11/2020). 

"Meskipun tak didampingi Calon Bupati Tapsel ya, Yusuf Siregar karena sakit, debat tersebut tetap menarik perhatian peserta. Hal ini dikarenakan penyampaian visi misi Paslon Yusuf Siregar dan Robby Agusman tepat sasaran. Ini menandakan keduanya sangat memahami dan menguasai permasalahan atas hal yang telah mereka buat untuk membangun Tapsel," ujar Nezar kepada wartawan. 

Menyinggung adanya pertanyaan dari Paslon No 2 terkait kapasitas dirinya sewaktu di DPRD Sumut dulu, Nezar menegaskan bahwa hal itu adalah tendensius. Harusnya pertanyaan itu untuk membangun Tapsel bukan mencari sudut pandang kepemimpinan masa lalu.

Nezar juga sangat menyesalkan Paslon nomor urut 2 yang kurang memahami persoalan Peraturan Daerah (Perda) Hukum Adat dan Ulayat yang dalam sebentar lagi akan diterbitkan oleh Pemprovsu dan sudah pasti turunannya nanti adalah kabupaten/kota yang memiliki keterkaitan dengan hal ini akan mengadopsi dengan membuat Perda yang sama, khususnya Tapsel.

“Persoalan Perda Hukum Adat dan Ulayat ini tengah dibahas di DPRD Sumut dan jika telah disahkan dan diterbitkan, maka Kabupaten Tapsel pasti akan mengadopsi dengan membuat Perda yang sama,” cetus Nezar yang juga Sekretaris Perkumpulan Masyarakat Demokrasi Empatbelas ini.

Maka dari itu, masih kata Nezar, Paslon nomor 2 harusnya mencermati persoalan ini. Karena Perda Hukum Adat dan Ulaya sudah menjadi kebutuhan rakyat ditengah pembangunan dan tidak menciderai hati masyarakat dalam membangun dan mempergunakan tanah ulayat atau negara yang berbatasan dengan hutan lindung atau konservasi nantinya.

“Sehingga rakyat bisa merasakan nikmatnya pembangunan dan senang terhadap kepemimpinan kepala daerah di Tapsel yang Insya Allah akan dipimpin oleh Paslon Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap,” pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini