Curi Sepeda Motor, Tarigan Diringkus Tekab Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Nuturi Tarigan (23) warga Jalan Tani Bersaudara Desa Delitua Kuta, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab), Unit Reskrim Polsek Deli Tua.

Pasalnya, tersangka melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya Rizky (17) warga Jalan Eka wwarni Komplek Rispa I No. 5 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Sabtu 24 Oktober 2020, kemarin sekira pukul 23.20 Wib, di warung Buk Lela, Kecamatan Medan Johor.

Selain tersangka Nuturi Tarigan, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Deli Tua juga turut mengamankan 2 orang pelaku lainnya berinisial HT (52) dan KB (40) keduanya warga Dusun III, Desa Tala Peta, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, dan 1 unit sepeda motor yamaha mio BK 5113 IMO, milik korban yang diamankan dari samping  rumah KB.

Informasi yang dihimpun, Selasa (3/11/2020) siang di Polsek Deli Tua menyebutkan, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka Sabtu 24 Oktober 2020 malam sekira pukul 23.20 wib. Saat itu korban duduk di warung Buk Lela. Tak lama kemudian, korban meminjam sepeda motor temannya bernama Azhar, untuk membeli nasi. Tak lama kemudian tersangka bersama temannya datang ke warung Buk Lela, dengan mengeluarkan kata-kata kotor.

"Kedua teman korban yang melihat adanya tersangka dan rekannya langsung menyelamatkan diri ke belakang warung," jelas Kanit Reskrim Deli Tua Iptu Martua Manik SH MH, mewakili Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH.

Di saat itu, kata Kanit, kunci sepeda motor korban tinggal diatas meja dan dibawa kabur oleh tersangka yang saat itu berada di lokasi. Korban yang kembali dari membeli nasi dari warung dan melihat sepeda motornya sudah tidak berada di tempat. Merasa sepeda motornya di curi, korban membuat laporan ke Polsek Deli Tua. Malam itu juga Tim Khusus Anti Bandit (Tekab), Unit Reskrim Polsek Deli Tua, terjun ke tkp yang dipimpin Panit II Ipda Elia Karo-karo.

Setelah dilakukan penyelidikan dan saksi-saksi yang ada di lokasi. Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Deli Tua, mendapati informasi identitas tersangka. Didapat informasi, Senin (2/11) sore sekira pukul 15.30 wib, tersangka berada di salah satu kantor OKP di Desa Penampungan, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

" Ketika diintograsi tersangka mengakui perbuatannnya dan telah di berikannya kepada dua orang berinisial HT KB di Dusun III, Desa Tala Peta, Kecamatan STM Hilir," ungkap Martua Manik.

Polisi pun melakukan pengembangan dengan mengamankan HT dan RB, dan keduanya pun langsung di boyong ke Mapolsek, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

" Kini tersangka sudah di jebloskan kedalam sel tahanan dan kedua lainnya masih dalam pemeriksaan petugas," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(ds/wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini