Curah Hujan Tinggi, BPBD Asahan Dirikan Tenda Pengungsian

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Curah hujan tinggi beberapa hari ini melanda hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Asahan. Bahkan mengakibatkan sejumlah Desa mengalami banjir dan tanah longsor. Sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Asahan mendirikan tenda penampungan bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir, Jumat (27/11/2020).

Hal ini disampaikan oleh Seketaris BPBD Kabupaten Asahan, Khaidir Sinaga kepada dailysatu, Jumat (27/11) melalui saluran selulernya 

"Dalam sepekan ini, kita sudah lakukan monitoring ke sejumlah wilayah rawan bencana di Kabupaten Asahan. Dari pantauan kami, hingga hari ini banjir masih terjadi di wilayah Desa Sei Dua Hulu Kec Simpang Empat Kab Asahan. Untuk itu, kami mendirikan tenda darurat untuk seluruh korban banjir," ujar Khaidir.

Dengan tingginya intensitas curah hujan belakangan ini melanda Asahan. Untuk itu,kata Khaidir,kami minta Masyarakat Asahan untuk selalu waspada dengan kondisi saat ini 

"Saat ini kami sudah siaga dengan banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah Asahan. Bahkan, kami sudah membuat tenda penampungan untuk korban bencana banjir. Untuk itu, kami kembali menghimbau pada masyarakat untuk selalu waspada," tegas Khaidir Sinaga. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini