BPK RI Laporkan Hasil Pemeriksaannya Kepada Plh. Bupati Asahan

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Setelah melakukan pemeriksaan kepatuhan atas penanganan covid-19 tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara, melaporkan hasil pemeriksaannya kepada Plh. Bupati Asahan ,Drs. John Hardi Nasution, M. Si di ruang kerja  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Jumat (20/11/2020).

 

Penyerahan laporan itu juga di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dispenda,Kadis Kopdag, Direktur RSUD Hams Kisaran dan beberapa perwakilan Dinas terkait.

 

Sebelum menyerahkan laporan tersebut, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara,Antonius Dimas Raditia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dalam melakukan pemeriksaan di lingkungan Pemkab Asahan terkait pemeriksaan kepatuhan atas penggunaan anggaran  covid-19 tahun 2020.

 

Dalam melakukan pemeriksaan,BPK RI Perwakilan Sumatera Utara turun langsung kelapangan, dan BPK mendapati beberapa point yang harus diperbaiki.

 

"Kami turun langsung kelapangan, dan kami juga telah mendapati beberapa point yang harus diperbaiki dalam penggunaan anggara tersebut. Dan kami berharap apa yang telah kami temukan dapat segera ditindak lanjuti, dan jangan jadikan temuan ini sebagai penurun semangat kita dalam bekerja, tetapi jadikan sebuah semangat atau perbaikan untuk menuju yang lebih baik lagi," ungkap Antonius Dimas Raditia.

 

Selanjutnya, Antonius berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana covid-19 tersebut serta selalu berpedoman kepada aturan yang telah ditetapkan.

 

Sementara, Plh. Bupati Asahan Jhon Hardi Nasution menyampaikan  terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah melakukan pemeriksaan kepatuhan atas penggunaan Dana covid-19 tahun 2020 di lingkungan Pemkab Asahan, karena dengan dilakukannya pemeriksaan ini secara tidak langsung membantu Pemkab Asahan mengurangi kelemahan yang di miliki dalam mengelola anggaran covid-19 tersebut.

 

"Pemeriksaan ini tidak akan mengurangi semangat kami dalam bekerja, malah sebaliknya, pemeriksaan ini akan menjadi sebuah motivasi buat kami dalam mengelola anggaran tersebut kedepannya untuk menjadi lebih baik," tutur Jhon Hardi.

 

Menutup pertemuan itu,Jhon Hardi mengatakan, apa yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara akan segera kami benahi dan kedepan Pemkab Asahan akan lebih berhati hati dalam menggunakan anggaran Kovid dengan berpedoman kepada aturan yang ada.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini