BPBD Asahan Himbau Masyarakat Untuk Waspada,Sejumlah Wilayah Rawan Banjir

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Di musim penghujan yang kerap melanda sejumlah wilayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan,menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan adanya banjir yang melanda di beberapa kecamatan


Hal ini dikatakan oleh Seketaris BPBD Asahan,Khaidir Sinaga pada dailysatu,Rabu (25/11) di Kisaran. Dikatakannya, ada beberapa daerah di kecamatan Asahan yang rawan banjir selama musim penghujan saat ini.


"Ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Asahan, yang menurut kami akan mengalami kebanjiran,yakni Kecamatan Sei Kepayang, Simpang Empat, Teluk Dalam, Kepayang Barat, Teluk Nibung, Air Joman, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Tinggiraja, Simpang Empat dan Aek Ledong. Untuk itu,kami minta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati," tegas Khaidir Sinaga.


Disebutkan Khaidir,peringatan ini kami sampaikan,karena diwilayah Utara Kabupaten Asahan,intensitas hujan cukup tinggi terlihat belakangan ini. 


"Selama sepekan ini kami melakukan monitor perkembangan intensitas hujan di wilayah Utara kabupaten Asahan sangat aktif. Bahkan, saat ini petugas kami masih melakukan pertolongan kesejumlah kecamatan yang terkena banjir," sebut Khaidir.


Dikatakannya, peringatan ini sebagai peringatan dini yang diteruskan dari BMKG Stasiun Silangit yang menyampaikan kepada kami.


"Himbauan banjir ini merupakan peringatan dini yang diteruskan dari BMKG Stasiun Silangit yang diterima oleh Pusdalopsdatinmas BPBD Kabupaten Asahan," jelas Khaidir Sinaga.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini